Skip to main content

Sambutan dan Pelepasan JCH Karimun 1436 H/2015 M Oleh Bupati Karimun

Karimun (Humas) - Bupati Karimun H. Nurdin Basirun secara resmi melepas keberangkatan JCH Karimun 1436 H/2015 M, Senin (7/9/2015) bertempat di halaman rumah dinas Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh JCH Karimun yang akan berangkat tahun 1436 H/2015 M ini.

"Sama-sama mendoakan. Jajaran pemerintah daerah Kabupaten Karimun dan masyarakat mendoakan kepada semua jamaah semoga diberi kemudahan dan bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji mulai yang wajib hajinya, rukunnya dan sunat-sunatnya," katanya memulai.

Ia juga meminta kepada jamaah calon haji untuk menyampaikan kepada pemerintah daerah jika ada kekurangan atau yang mengganjal selama penyelenggaraan haji tahun ini mulai dari manasik hingga pemberangakatan.

Selanjutnya ia meminta kepada jamaah haji Karimun bisa mandiri, tidak terlalu bergantung kepada petugas. Yang bisa dikerjakan sendiri oleh jamaah sebaiknya dikerjakan sendiri pintanya.

"Ibadah haji ini mudah, jika kita bisa melepas sifat keduniawian, kalau tidak bisa melepas sifat keduniawian ini maka bisa menjadi hambatan dalam melaksanakan ibadah haji, karena masih memikirkan anak, keluarga dan harta yang ditinggalkan." katanya.

Ia juga meminta kepada jamaah calon haji Karimun untuk mendoakan Indonesia umumnya dan karimun khususnya.

"Disana ada tempat-tempat yang mustajab, doa kita dikabulkan, doakan negeri yang tercinta ini," pintanya.

Usai sambutan dari Bupati Karimun acara dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar dan ditutup dengan pembacaan doa Ketua MUI Kabupaten Karimun H. Azhar Hasyim.

Comments