Skip to main content

H. Riadul Afkar: Pengecekan Passport dan Boarding Pass Jamaah Haji Karimun Sudah Selesai



Karimun (Humas) - Sebelum kembali ke tanah air, sejumlah persiapan dilakukan oleh Ketua Regu, Ketua Rombongan dan Ketua Kloter, di antaranya pengecekan paspor yang dilakukan bersama ketua-ketua kloter untuk memastikan bahwa seluruh paspor dan dokumen jamaah lainnya tidak tertinggal.

"Pengecekan passport dan boarding pass jamaah haji Kabupaten Karimun sudah selesai dilakukan malam tadi (11/10/2015). Lengkap semua, tidak ada paspor jamaah yang hilang dan tertinggal.” Jelas H. Riadul melalui pesan singkatnya.

Terpisah, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Samsudin menjelaskan bahwa ada dua hal penting dan utama yang harus diperhatikan jamaah haji sebelum kembali ke tanah air. 

“Pertama, jamaah haji harus memastikan kelengkapan dokumen, seperti paspor dan boarding pass. Jika ada paspor atau boarding pass yang hilang, maka jamaah harus segera melaporkan ke ketua regu atau ketua rombongan untuk dilaporkan ke ketua kloter dan diteruskan ke kepala sektor untuk segera ditindaklanjuti,” Ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/10/2015).

Hal kedua yang perlu diperhatikan jamaah lanjut H. Samsudin adalah agar tidak membawa air zam-zam, baik di dalam koper besar maupun di tas yang akan dibawa ke dalam pesawat. Karena pihak maskapai penerbangan sudah menyiapkan air zamzam yang akan dibagikan kepada jamaah haji di masing-masing debarkasi Batam nantinya.

Untuk diketahui bahwa Jamaah haji dari Kabupaten Karimun saat ini sedang berada di Madinah dan pada tanggal 16 Oktober 2015 dijadwalkan akan kembali ke tanah air dari Madinah pada pukul 23.30 WAS dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 17 Oktober 2015 pukul 12.20 WIB dengan nomor penerbangan SV 5510.

Comments