Skip to main content

Kemenag Karimun Persiapkan Laporan Triwulan III TA 2015 di e-Monev



Karimun (Humas) – Sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 39 tahun 2006 tentang Tatacara Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun akan menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan di triwulan II tahun anggaran 2015 ini melalui aplikasi e-Monev.

Pelaporan triwulan III Tahun Anggaran 2015 ini juga berdasarkan surat yang disampaikan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI dengan nomor SJ/B.I/1/KU.00/7380/2015 tertanggal 01 Oktober 2015.

“Untuk pelaporan e-Monev di triwulan III tahun anggaran 2015 ini sudah harus di lapor melalui e-Monev paling lambat 20 Oktober 2015. Pelaporan ini melalui aplikasi e-Monev yang beralamat di e-monev.bappenas.go.id,” jelas Faranudia Julfirdana yang ditugaskan menangani e-Monev. Kamis (8/10/2015).

Faranudia menjelaskan bahwa dengan sistem e-monev, Kementerian Agama Kabupaten Karimun dapat memberikan laporannya dengan lebih cepat sehingga tidak perlu lagi mengirim laporan berupa email maupun dalam bentuk kertas.

Untuk diketahui bahwa E-Monev yang dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini  memonitoring dan mengevaluasi pembangunan secara elektronik sehingga mempermudah para penanggung jawab program di berbagai instansi di Kementerian dan Lembaga.

“Pelaksanaan e-monev ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2006 dan telah disusun sejak 2011 ditujukan untuk membuat sistem monitoring dan evaluasi (monev) berbasis web. Sistem e-Monev ini dapat memberikan data yang lengkap tanpa mesti meminta data langsung ke instansi terkait sehingga sistem pelaporan menjadi lebih cepat.” tambah Faranudia.

Faranudia Julfirdana yang saat ini menjabat sebagai Penyusun Bahan Program dan Evaluasi juga menjelaskan, tahap pertama dalam pembangunan adalah perencanaan, kemudian menentukan kebijakan, sasaran-sasaran, dan target. Dari program yang diprioritaskan dialokasikan dana, pelaksanan program, dan terakhir masuk keuangan.

“Dan terakhir adalah evaluasi. Evaluasi adalah siklus akhir dari perencanaan pembangunan nasional. Jadi dengan e-Monev ini berguna untuk mengetahui bahwa apakah program-program yang direncanakan dilaksanakan dengan baik atau tidak. Selain itu, dengan monev, dapat diberikan umpan balik perencanaan tersebut, jika tidak baik, berarti harus diperbaiki," pungkasnya.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…