Skip to main content

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Berbasis 5 Nilai Budaya Kerja

Karimun (Humas) - Dengan Musyarah Kerja tahun 2015 ini Kantor Kementerian Agama bertekad untuk meningkatkan kualitas pelayanan berbasis 5 Nilai Budaya Kerja. Demikian disampaikan oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Musyawarah Kerja yang dihadiri dan dibuka oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Selasa (20/10/2015) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

"Pelaksanaan Musyawarah Kerja ini secara umum sebagai sosialisasi kebijakan umum Kementerian Agama untuk diimplementasikan oleh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Karimun dalam rangka peningkatan kinerja, pelaksanaan program dan anggaran, sehingga dapat mewujudkan prestasi kerja yang baik." Ungkap H. Afrizal.

Dan secara khusus, lanjut H. Afrizal,  Musyawarah Kerja ini bertujuan sebagai evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah dilakukan dan menjadi bahan acuan dalam merencanakan penyusunan program dan kegiatan tahun yang akan datang yang lebih efektif dan efesien.

"Oleh karena itu, Musyawarah Kerja ini menjadi agenda penting yang menjadi wadah dalam membahas berbagai isu aktual yang menjadi tanggungjawab Kementerian Agama Kabupaten Karimun, terutama hal-hal yang menyangkut program strategis Kementerian Agama Kabupaten Karimun." katanya.

Selanjutnya H. Afrizal berharapkan Musyawarah Kerja ini juga bisa sebagai wadah untuk koordinasi sinkronisasi untuk mensinergikan seluruh elemen dan aparatur Kementerian Agama Kabupaten Karimun mengenai hal-hal yang menjadi tanggungjawab Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang menjadi fenomena di masyarakat ini.

"Pelaksanaan Musyawarah Kerja ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari para pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun serta kepala madrasah negeri dan swasta dan kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Raker ini mengangkat tema: “Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat Berbasis Lima Nilai Budaya Kerja,”.lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun juga menyampaikan beberapa hal capaian kinerja dalam kurun waktu 5 tahun (2010-2014) yang selalu mendapat dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun baik dalam Pembinaan Agama dan maupun Keagamaan di Kabupaten Karimun mulai dari pembinaan TPQ, DTA, Pondok Pesantren, Majelis Taklim, Madrasah, Zakat, Wakaf dan lainnya terutama di bidang Penyelenggaraan Haji di Kabupaten Karimun.

"Sebelum mengakhiri laporan ini, perkenankan kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati Karimun yang telah berkenan hadir pada acara musyawarah kerja ini dan juga terimakasih atas segala dukungan dan perhatian yang diberikan selama ini terhadap pembangunan agama dan keagamaan di Kabupaten Karimun. Selanjutnya kami mohon perkenannya untuk memberikan kata sambutan dan pengarahan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan musyawarah kerja ini." tutupnya.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…