Skip to main content

Tim Penilai Masjid Nasional Sambangi Masjid Agung Karimun

Karimun (Humas) - Masjid Agung Kabupaten Karimun, Kamis (1/10/2015) kedatangan tim penilai Masjid Percontohan Tingkat Nasional, H. Ahmad Rifai dan Joko Santoso yang didampingi oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H. Erman Zaruddin beserta  Afifa Martin dan Sri Hartini.

Kedatangan tim penilai disambut oleh pengurus harian Masjid Agung Karimun diantaranya, H. Amjon, H. Wahyu Amirullah, H. Rizal Aidi, dan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun diwakili H. Jamzuri.

Kedatangan Tim Masjid Percontohan Tingkat Nasional di Masjid Agung Kabupaten Karimun ini adalah dalam rangka memberikan penilaian sebagai wakil Provinsi Kepulauan Riau dalam ajang Pemilihan Masjid Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2015.

"Tujuan dari kegiatan ini bisa menjadi pendorong bagi pengurus masjid agung untuk terus melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas dan kegiatannya," jelas Joko Santoso salah satu tim penilai.

Saat ditanya kapan waktu pelaksanaan pemilihan di tingkat nasional H. Ahmad Rifai salah satu tim penilai belum bsia memastikan.

"Belum ada kepastian di tingkat nasional, nanti akan ada pemberitahuan lanjutan. Saat ini kita masih dalam tahap melakukan penilaian di tingkat provinsi seluruh Indonesia," jawabnya.

Beberapa komponen penilaian diminta dilengkapi oleh tim penilai nasional kepada pengurus Masjid Agung Karimun yang diperlukan sebagai pelengkap syarat seperti pemeriksaan berkas survei serta kelengkapan lainnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau nomor 348 tahun 2015 tentang Penetapan Pemenang Masjid Agung Percontohan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2015 tertanggal 18 September 2015 menetapkan Masjid Agung Karimun  sebagai pemenang pertama.

Terpisah, Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Afrizal,  menyatakan bahwa terpilihnya Masjid Agung Kabupaten Karimun merupakan prestasi yang patut di apresiasi dan mudah-mudahan Masjid Agung Kabupaten Karimun mendapatkan prestasi di tingkat Nasional nanti,” papar H. Afrizal, Kamis (1/10/2015).

Comments