Skip to main content

23 November, Akan Diadakan Pemilihan Guru Madrasah Berprestasi Tahun 2015


Karimun (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Pendidikan Islam tahun 2015 kembali akan melaksanakan kegiatan pemilihan Guru Madrasah Berprestasi. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Pendis Drs. H. Riadul Afkar, Selasa (10/11/2015) saat ditemui di ruang kerjanya.

"Pemilihan guru madrasah berprestasi tahun 2015 ini akan diikuti sebanyak 35 peserta mulai dari tingkat RA/BA, MI, MTs hingga MA," jelasnya.

Kegiatan pemilihan guru madrasah berprestasi ini, lanjut H. Riadul Afkar akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2015 bertempat di Aula Jamiatul Birri Masjid Agung Karimun.

"Ketentuan peserta adalah guru RA/BA, MI, MTs dan MA baik yang berasal dari negeri maupun swasta dan wajib mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir," tambahnya.

H. Riadul Afkar juga menjelaskan akan mengirimkan surat edararan tentang ketentuan pemilihan guru madrasah berprestasi 2015 ini ke Kepala Madrasah hari ini, Selasa (10/11/2015).

Dari surat edaran yang diterima, ada keriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi peserta untuk bisa mengikuti pemilihan guru madrasah berprestasi 2015

Untuk keriteria peserta ada 7 ketentuan, yakni; (1). diutamakan guru yang sudah sertifikasi, (2). merupakan guru aktif sebagai guru kelas atau guru mata pelajaran, (3). boleh berasal dari PNS maupun Non-PNS, (4). Pendidikan terakhir minimal Sarjana, (5). Telah melaksanakan tugas sebagai guru minimal 5 (lima) tahun, (6). belum pernah mendapatkan pengahargaan atau apresiasi atau juara pertama di tingkat Nasional atau Internasional selama 3 tahun berturut-turut dan (7). Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dalam menjalankan tugas sebagai guru.

"Persyaratan peserta, pertama mengisi formulir pendaftaran. Kedua, menyerahkan dokumen portofolio yang dijilid rapi yang komponen dalam portofolio tersebut adalah kualifikasi akademik, pendidikan dan pelatihan maksimal 7 tahun terakhir dari tahun 2008 hingga 2014, prestasi akademik, karya pengembangan profesi, keikutsertaan dalam forum ilmiah dalam 7 tahun terakhir dari tahun 2008 hingga 2014, pengalaman organisasi di bidang pendidikan, sosial, keagaman dalam 7 tahun terakhir dan penghargaan yang relevan dengan bidang pendidikan dalam 7 tahun terakhir." papar H. Riadul Afkar.

Selain itu, lanjut H. Riadul Afkar, peserta harus menyerahkan PTK berbentuk laporan atau project report dengan ketentuan isinya berupa paparan tentang program atau kegiatan pengembangan bakat, potensi dan prestasi peserta didik atau pengembangan masyarakat yang telah atau sedang dilaksanakan. 

"PTK itu ditulis secara khusus untuk keperluan Pemilihan Guru Madrasah Berprestasi Tahun 2015 dan bukan merupakan skripsi, tesis atau disertasi atau saduran dari orang lain," tegasnya.

Dan terakhir syarat yang harus dipenuhi peserta, masih menurut Kasi Pendis ini adalah diutamakan guru yang mampu berbahasa arab atau inggris secara aktif dan mempunyai beban kerja minimal 24 jam tatap muka per minggu atau ekuivalen.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…