Skip to main content

Acara Pembukaan Kursus Pra Nikah Bagi Remaja Usia Nikah dan Catin di Karimun

Karimun (Humas)  - Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Karimun, Selasa pagi (3/11/2015) melaksanakan kegiatan Peresmian Kursus Pra Nikah Bagi Remaja Usia Nikah dan Calon Pengantin di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Kegiatan pembukaan Kursus Nikah ini juga disejalankan dengan penandatanganan kerjasama antara Badan Keluarga berencana Daerah, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan BP4 Kabupaten Karimun.

Acara yang dipandu oleh MC H. Sufriadi diawali pembacaan ayat suci Al-Quran oleh saudari Nagfirni dan laporan Ketua Panitia yang juga Ketua Umum BP4 Kabupaten Karimun H. Abdurrahman Nurani tentang  pelaksanaan Pra Nikah Bagi Remaja Usia Nikah dan Calon Pengantin.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dan sambutan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau  Sugiono, S.Pd, M.M.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan sekaligus pembukaan acara secara resmi oleh Bupati Karimun yang diwakili oleh Asisten III Dr. Syamsuardi, M.M yang diawali dengan penandatanganan kerjasama antara Badan Keluarga berencana Daerah, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak  yang diwakili oleh Rosmawati, M.M Pub dengan BP4 Kabupaten Karimun yang diwakili oleh H. Abdurrahman Nurani.

Diselingi pula dengan  penyerahan Standing Banner Sosialisasi Kursus Pra Nikah kepada 4 KUA Kecamatan se-Pulau Karimun dan penyerahan simbolis materi Kursus Pra Nikah kepada perwakilan peserta.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh saudara Wibowo dan foto bersama. Usai jeda coffe break acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau  Sugiono, S.Pd, M.M. tentang Pendewasaan usia Perkawinan.

Kegiatan Kursus Pra Nikah Bagi Remaja Usia Nikah dan Calon Pengantin ini terselenggara atas kerjasama anatra BP4 Kabupaten Karimun, Pemerintah Kabupaten Karimun, BP4 Kabupaten Karimun dan BKKBN Kabupaten Karimun.

Comments