Skip to main content

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Buka Kegiatan Rakor Pendidikan Islam Tahun 2015

Karimun (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs.  H. Afrizal, Jumat  (6/11/2015) secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Islam.

Diikuti sebanyak 50 peserta, kegiatan rakor ini merupakan perwakilan dari Waspendais, Kepala Madrasah Aliyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Raudhatul Athfal/ Bustanul Athfal, Pimpinan Pondok Pesantren, Kepala TPQ dan Kepala DTA.

Dalam sambutannya H. Afrizal menyampaikan pesan tentang pentingnya meningkatkan profesionalise lembaga dan guru.

“Dengan terus meningkatkan profesionalisme dalam mengelola lembaga maka kualitas madrasah, lembaga pedidikan keagamaan kita mulai dari TPQ, DTA dan Pondok Pesantren juga akan meningkat kualitasnya.” Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan meningkatnya kualitas pengelolaan lembaga juga akan berimbas pada peningkatan kualitas guru dan siswa.

“Pemerintah telah mengupayakan berbagai usaha dan upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan madrasah begitu pula lembaga pendidikan keagamaan, seperti bantuan fisik maupun operasional kepada lembaga, pembinaan SDM guru, termasuk pula kesejahteraan guru.” Ungkapnya.

Dalam sambutannya, ia juga sempat menyinggung tentang akan dilaksanakannya asessmen bagi Kepala Madrasah dan Ka. KUA yang akan dilaksanakan dalam bulan november ini oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.

Terpisah Ketua Panitia Pelaksana Alzumirzam saat ditemui, Sabtu (7/11/2015). Menjelaskan bahwa kegiatan Rakor Pendis ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menyusun program dan kegiatan Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk tahun 2016.

Comments