Penyelenggara Buddha Karimun Gelar Kegiatan Pembinaan Guru Agama Buddha

Karimun (Humas) – Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat (6/11/2015) menggelar kegiatan Pembinaan Bagi Guru Agama Buddha Se-Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru agama Buddha di Kabupaten Karimun,” jawab Sudir, S.Pd saat ditemui, Jumat (6/11/2015).

Kegiatan yang hanya berlangsung 1 hari ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Diawali dengan laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Suyanto dan dilanjutkan dengan pengarahan dan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pembinaan Guru Agama Buddha tahun 2015.

Diikuti sebanyak 35 peserta, kegiatan pembinaan ini menghadirkan 3 narasumber, yakni Kepala SDN 005 Belakang Padang Marsudi, M.Pd. B, Guru SMP Harapan Utama – Batam, Eko Trisanto, M. Pd. B dan Kepala Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

“Materi yang disampaikan yakni tentang Administrasi Perencanaan Pembelajaran Menjelang Kurikulum Nasional, tentang Teknis Pembuatan Multimedia Pembelajaran Pendidikan Agama Buddha dan tentang Peran Guru Agama Buddha Dalam Membentuk Karakter Siswa,” tambah Sudir, S.Pd yang pernah menjadi Penyelenggara Buddha di Kemenag Kota Batam.

Dengan mengangat tema “Melalui Pembinaan Guru Agama Buddha Kita Tingkatkan Administrasi Perencanaan pembelajaran,” kegiatan ditutup dengan dengan pembacaan doa oleh bapak Wagiman.

Comments