Skip to main content

Tim Nasyid MAN Karimun Raih Juara 2 Dalam Lomba Pekan Muharram 1437 H

Karimun (Humas) - Satu prestasi lagi diukir oleh siswa-siswa  MAN Karimun Fillial MAN Tanjungpinang yakni meraih juara 2 lomba Nasyid, Sabtu (7/11/2015) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama Ormas Islam yang ada di Kabupaten Karimun dalam rangkaian kegiatan Festival Pekan Muharram 1437 H.

Lomba Nasyid yang dilaksanakan di Aula Darun Nadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun ini diikuti oleh siswa tingkat SLTP dan SLTA. Ada 15 grup yang mengikuti lomba tersebut dengan rincian 7 grup nasyid tingkat SLTP dan 8 grup nasyid tingkat SLTA. 

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun bersama Ormas Islam yang ada di Kabupaten Karimun kembali melaksanakan Festival Pekan Muharram untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1437 H. Festival Muharram ini berlangsung selama 3 hari, yang dimulai dari Jumat (6/11/2015) hingga Minggu (8/11/2015).

Hari pertama, Jumat (6/11/2015) digelar lomba fashion show anak muslim dan lomba mewarnai yang dilaksanakan di Masjid Agung Karimun. Untuk lomba fashion show anak muslim ini diikuti lebih kurang 60 peserta, terdiri dari anak-anak TK/RA/TPQ/PAUD/SD dengan batasan umur maksimal 8 tahun. Sementara untuk lomba mewarnai, peserta yang mengikuti lebih dari 100 anak terdiri dari anak-anak TK/RA/TPQ/PAUD/SD dengan batasan umur maksimal 7 tahun.

Hari Kedua, Sabtu (7/11/2015) lomba Nasyid dan Tahfidz 30 juz juga dilaksanakan di Masjid Agung Karimun. Untuk lomba Nasyid ada 15 grup yang mengikuti lomba tersebut dengan rincian 7 grup nasyid tingkat SLTP dan 8 grup nasyid tingkat SLTA. Sementara untuk cabang tahfidz juz diikuti peserta sebanyak 45 peserta terdiri dari santri TPQ/MDA dan siswa-siswi SLTP se-Pulau Karimun..

Dan hari ketiga, merupakan puncak dari Festival Muharram 1437 H dilaksanakan pada hari Minggu (8/11/2015) dalam bentuk gerak jalan santai di Coastal Area. Dalam kegiatan gerak jalan santai ini diperkirakan diikuti lebih dari 1000 peserta.

“Prestasi ini sangat membanggakan, ini menunjukkan bahwa siswa MAN Karimun mampu bersaing dengan siswa dari sekolah lainnya.  Ini merupakan hasil dari  kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan oleh  MAN Karimun sebagai penunjang prestasi siswa-siswa.” Ungkap Kepala MAN Karimun M. Khairum S.Ag.

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…