Skip to main content

Tips Manajemen Konflik Keluarga Bersama Rica Irma Dhiyanty.S.Kom.M.Si.CHt

Karimun (Humas) – Rica Irma Dhiyanty.S.Kom.M.Si.CHt salah satu Konselor BP4 Kabupaten Karimun berbagi  Tips Manajemen Konflik Keluarga  dihadapan 22 pasang calon pengantin yang sedang mengikuti Kursus Pra Nikah yang dilaksanakan oleh oleh Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Karimundi Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Rabu (4/11/2015).

“Kenapa masalah bisa terjadi dalam keluarga ?” tanya Rica yang dikenal sebagai Writer, Women Inspirator Happiness, Trainer & Practitioner ICTR Hipnoterapi, Mediator Non Hakim di PA Karimun kepada peserta.

Ia menjelasakan ada beberapa penyebab terjadinya masalah dalam keluarga, yakni Tidak
Saling Kenal, Tidak Tahu Satu Sama Lain, Tidak Paham Komunikasi, Tidak Saling Menerima.
“Terus bagaimana cara menyelesaikan masalah dalam keluarga ?” Tanya Mentor Sekolah Orangtua Lisensi AHI  ini lagi kepada peserta.

Penulis di Majalah Keluarga Bp4, Rahasia Mendidik Anak dan  Menjadi Guru Profesional ini juga berpesan kepada peserta Kursus Pra Nikah untuk Kenali dan Ketahui Tipe Keluarganya, Tipe Pasangannya dan Tipe Tanki Cinta Pasangannya.

“Tipe keluarga itu ada macam-macam, ada tipe kuburan, tipe rumah sakit, tipe ring tinju, tipe pasar, tipe sekolah dan tipe masjid,” jelas Penulis Buku Bahagia Is On the Way ini.

Mengenali  dan Mengetahui Pasangan sangat penting untuk mengetahui dan mengenali tipenya Rica yang sering menjadi narasumber di Radio Canggai Puteri, Karimun TV, Urban TV/ Batam TV dengan materi seputar pendidikan anak dan BP4.

“Tipe Kepribadian Pasangan itu ada yang Koleris, Sanguinis, Flegmatis, Melankolis dan Kombinasi,” tambah Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Karimun ini lagi.

Tipe Kecerdasan pasangan, jelasnya lagi ada pasangan yang Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling
Insting dan Kombinasi.

“Adapun Tipe Penerimaan Pasangan pun beragam, ada yang Visual, Kinestetik, Gustattori, Alfactori dan ada pula yang Auditorial,” jelas Rica lagi yang sangat aktif  memberi Training Motifasi dari tahun 2004  hingga sekarang.

Comments