Skip to main content

Kemenag Karimun Gelar Pemilihan Guru Madrasah Berprestasi

Karimun (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam, Senin (7/12/2015) melaksanakan kegiatan Pemilihan Guru RA/BA/MI/MTs/MA Berprestasi Tingkat Kabupaten Karimun tahun Anggaran 2015.

Kegiatan pemilihan guru madrasah berprestasi ini dilaksanakan di ruang pertemuan Jamiatul Birri Masjid Agung Karimun jalan Poros dan diikuti sebanyak 35 guru madrasah.

“Dari tingkat RA/BA diikuti 5 guru, tingkat MI 12 guru, tingkat MTs guru dan tingkat MA 6 guru,” jelas Alzumirzam selaku ketua panitia pelaksana saat ditemui kemarin,  Senin (7/12/2015).

Tujuan kegiatan ini jelas Alzumirzam yang biasa disapa Akek ini adalah untuk meningkatkan Profesionalisme guru madrasah dalam bidang pengajaran dan ppendidikan, memberikan penghargaan terhadap dedikasi dan prestasi yang telah dicapai guru madrasah dalam melaksanakan tugas, memberikan motivasi kepada guru madrasah agar lebih bergairah dalam peningkatan Kinerja guru.

“Selain itu dengan kegiatan ini bisa menjadi sarana tolak ukur keberhasilan dan prestasi pendidikan lembaga pendidikan di RA/BA, MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta di Kabupaten Karimun dan meningkatkan kemampuan, kemandirian dan inovasi guru madrasah dalam mengembangkan dan menciptakan metode pembelajaran yang berkualitas.” Ungkapnya.

Kegiatan pemilihan guru madrasah berprestasi ini dibuka langsung oleh Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs H. Afrizal dan hanya berlangsung satu hari.

Comments