Skip to main content

JCH Kabupaten Karimun 2017 Sudah Melaksanakan Ziarah

JCH Kabupaten karimun tahun 2017 saat melaksanaan Ziarah di Jabal Uhud, Foto: Endang
Karimun – (Humas) JCH asal Kabupaten Karimun yang tergabung dalam Kloter 1 BTH Batam dengan jumlah 445 orang telah tiba Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah pada hari Senin lalu (31/7/2017) pukul 03.45 Waktu Arab Saudi (WAS). Usai pemeriksaan di bandara jamaah langsung menuju pemondokan dan tiba di pemondokan hotel Royal al Saadah Madinah pada pukul 07.30 WAS.

Endang Sry Wahyu salah satu pegawai Kantor Kementerian Agama yang menjadi petugas Kloter I Embarkasi Batam melaporkan bahwa semua JCH Kabupaten Karimun dan yang tergabung dalam Kloter I Embarkasi Batam pada hari Selasa (2/8/2017) kemarin  dari pukul 06.00-10.30 WAS telah melakukan  ziarah ketempat tempat bersejarah dan kondisi semua jamaah juga dalam keadaan sehat.

“Jamaah kita saat ini sedang melaksanakan ibadah Arbain dan kemarin sudah melaksanakan ziarah ke beberapa tempat seperti Jabal Uhud, Masjid Quba dan lainnya. Kegiatan ziarah ini dimulai dari dari pukul 06.00 hingga pukul 10.30 WAS.” Ungkap Endang melalui pesan singkatnya, Kamis (3/8/2017)
Untuk diketahui bahwa JCH gelombang pertama ini akan berada di Madinah selama 9 hari, adapun kegiatan jamaah selama 9 hari di Madinah adalah melaksanakan sholat arbain yaitu sholat 40 kali berjamaah secara berturut turut di Masjid Nabawi.

Selain itu Jamaah juga berziarah ke tempat-tempat bersejarah lainnya. Di kota ini, jamaah Haji bisa berziarah ke berbagai tempat dan situs yang bersentuhan langsung dengan perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat Beliau dalam mengembangkan dakwah Islam di masa-masa awal perkembangannya, seperti ziarah di Masjid Quba, Maqam Syuhada Uhud, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Al-Handaq dan lainnya.

Setelah 9 hari di Madinah jamaah gelombang pertama ini selanjutnya akan melaksanakan ibadah umrah  dengan mengambil Miqat di Bir Ali.     

Comments