JCH Kabupaten Karimun Berziarah Ke Jabal Rahmah, Mina dan Gua Tsur

foto by Husin Saban
Karimun (Humas) – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun, dari rombongan 2 dan 4 Kloter I BTH kemarin, Kamis (10/8/2017) berziarah ke Jabal Rahmah, Mina dan Gua Tsur.

“Usai menyaksikan penyembelihan hewan (dam) di Pasar Ka’kiyah, kami dari rombongan 2 dan 4 melakukan ziarah ke Jabal Rahmah, Gua Tsur dan Mina.” jelas Husin Saban salah satu jamaah dari Kabupaten Karimun melalui pesan WA, Kamis (10/8/2017).

Untuk diketahui bahwa Gua Tsur adalah sebuah gua di kota Makkah yang terletak sekitar tujuh kilometer dari Masjidil Haram. Gua Tsur berada di salah satu puncak Jabal Tsur, di gua yang berada di Jabal Tsur itulah Rasulullah SAW diselamatkan dari orang Quraisy yang mengejarnya.

Sementara Mina adalah sebuah lembah di padang pasir yang terletak sekitar 5 kilometer sebelah Timur kota Mekkah, Arab Saudi. Mina adalah tempat Mabit jamaah haji pada hari-hari Tasyrik yaitu malam tanggal 11, 12 dan 13 dzulhijjah disini jamaah haji melaksanakan ibadah melontar jumrah.

Foto Kirim oleh Husin Saban


Comments