Skip to main content

JCH Kabupaten Karimun Meninggalkan Madinah Menuju Mekkah

Karimun (Humas) - Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun bersama Kloter I BTH Batam sudah meninggalkan Madinah untuk menuju Bir Ali, Selasa (8/8/2017). JCH Kabupaten Karimun ini sudah berada di Madinah sejak Minggu , 31 Juli lalu.

JCH Kabupaten Karimun ini meninggalkan kota Madinah dengan mengendarai Bus yang telah disiapkan sebelumnya. Untuk waktu tempuh, para JCH akan menghabiskan waktu sekitar enam jam perjalanan darat untuk sampai di Mekkah.

Ketua Kloter I Embarkasi Batam, Endang Sry Wahyu, menerangkan bahwa sebelum menuju ke Mekkah terlebih dahulu JCH Kabupaten Karimun melaksanakan niat ihram di masjid Bir Ali (abyar ‘ali) sebagai Miqat.

"Sebelum menuju ke Mekkah kami terlebih dahulu harus singgah di Masjid Bir Ali untuk mengambil miqat untuk mengambil niat ihram dan shalat sunat ihram, barulah dari situ kami langsung berangkat menuju ke Mekkah," katanya saat dikonfirmasi via Whatsaap, Selasa (7/8/2017).

Untuk diketahui Miqat adalah salah satu rukun untuk melaksanakan umrah dan haji. Ada sejumlah tempat untuk melaksanakan miqat, namun khusus mereka yang datang dari Madinah, maka miqatnya diambil di Bir Ali. Saat miqat, jemaah harus memakai ihram, niat berihram dan menaati larangan berihram.

Comments