Skip to main content

Jelang Keberangkatan, Kemenag Karimun Beri Pembekalan Pemantapan pada 186 CJH

Karimun – (Humas) Sebanyak 186 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Karimun mendapat pembekalan pemantapan jelang keberangkatan dari Kantor Kementrian Agama pada hari Jumat (28/7/2017) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun. Kegiatan pembekalan ini bertujuan sebagai pembekalan terakhir sebelum JCH dari Kabupaten Karimun diberangkatkan ke tanah suci.

“Jamaah kita sudah mengikuti 10 kali bimbingan dari Kementrian Agama. Dan untuk kesehatan mereka juga sudah melaksanakan tes dan ini adalah pembekalan pemantapan sebelum mereka diberangkatkan besok,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Afrizal.

JCH Kabupaten Karimun akan berangkat dalam dua kloter dari embarkasi Batam. Di kloter pertama, sebanyak 186 orang, dimana mereka akan bergabung dengan JCH dari Kota Batam, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas pada tanggal 31 Juli 2017. Adapun untuk kloter terakhir akan berangkat pada pada tanggal 25 Agustus 2017.

Untuk diketahui bahwa Kloter pertama dari Batam ini terlebih dahulu menuju Madinah sebelum melaksanakan ibadah Haji sedangkan Kloter terakhir akan menuju Jedah terlebih dahulu untuk melaksanakan ibadah haji selanjutnya akan menuju madinah sebelum kembali ke tanah air.

Comments