Skip to main content

Kasubbag TU Kemenag Karimun Pimpin Apel Senin di MAN Karimun

Karimun (Humas) – Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri, Senin pagi tadi (7/8/2017) menjadi pembina apel senin di MAN Tanjung Pinang Fillial Karimun.

Dalam amanatnya H. Jamzuri menyampaikan tiga hal kepada peserta upacara yakni agar seluruh guru dan siswa di MAN tetap kompak dan selalu menjaga silaturrahmi.

“Yang terpenting itu silaturrahmi harus tetap terjaga, jangan sampai ada perselisihan dan permasalahan baik antara guru dengan guru atau guru dengan siswa. Hal ini agar situasi yang kondusif dan nyaman tetap berlangsung di MAN Karimun.” Jelas H. Jamzuri.

Selanjutnya ia juga meminta kepada siswa dan siswi MAN Karimun tetap semangat dan gigih dalam belajar agar bisa bersaing dan menunjukkan bukti bahwa Madrasah lebih baik.

“Sesuai semboyan madrasah, Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah. Jadi kepada semua siswa harus gigih, giat dan rajin belajar. Jangan kebanyakan bermain facebook.” Pesannya.

Terakhir ia berpesan agar siswa untuk selalu menghormati guru dan sebaliknya guru harus selalu menyanyangi siswanya.

“Mengapa guru harus dihormati, karena guru adalah orang tua kedua, karenanya hormati guru sebagaimana kalian menghormati orang tua kalian dengan menghormati guru Insya Allah semua pelajaran yang disampaikan guru akan bisa dipahami. Dan kepada guru didiklah siswa-siswinya dengan kasih sayang. Insya Allah, jika guru bisa mengajar dan mendidik dengan kasih sayang, semua pelajaran yang kan disampaikan oleh guru bisa diserap dengan sempurna oleh siswa.” Tutup H. Jamzuri.

Usai melaksanakan apel pagi, Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten karimun beserta Majelis Guru melakukan sesi foto bersama.

Comments