Skip to main content

Kondisi JCH Kabupaten Karimun 2017 di Madinah Dalam Keadaan Sehat.

Add caption
Karimun (Humas) – Alhamdulillah, kondisi terkini Jamaah Calon Haji (JCH) Karimun semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat, hal ini sebagaimana dilaporkan oleh Endang Sry Wahyu salah satu pegawai Kantor Kementerian Agama yang menjadi petugas Kloter I Embarkasi Batam.

Kloter 1 BTH Batam dengan jumlah 445 orang ini tiba Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah pada hari Senin (31/7/2017) pukul 03.45 Waktu Arab Saudi (WAS). Usai pemeriksaan di bandara jamaah langsung menuju pemondokan dan tiba di pemondokan hotel Royal al Saadah Madinah pada pukul 07.30 WAS.

“Alhamdulillah semua jemaah saat tiba di Madinah dalam keadaan sehat hingga sampai di pemondokan,” jelas Endang Sry Wahyu melalui pesan singkatnya, Kamis (3/8/2017)

Untuk diketahui bahwa Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun tahun 2017 secara resmi oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq pada hari Sabtu (29/7/2017) lalu. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karimun disertai dengan adat tepuk tepung tawar yang dihadiri oleh FKPD, Tokoh Masyarakat dan sanak keluarga JCH Kabupaten Karimun yang akan berangkat.

Namun saat pemberangkatan di BAndara Hang Nadim Batam, 1 orang JCH Kabupaten Karimun sakit sehingga keberangkatannya ditunda hingga kondisi kesehatannya membaik yang direncanakan diberangkatkan pada Kloter BTH 27 Batam dan ada 2 lagi JCH Kabuapten Karimun yang merupakan JCH Cadangan yang juga akan diberangkatkan pada Kloter BTH 27 Batam atau Kloter terakhir ini. 

Jadi jumlah JCH Kabupaten Karimun yang berangkat pada tahun ini sebanyak 186 orang, ditambah jamaah mutasi dari luar sebanyak 2 orang, jadi total jamaah yang berangkat keseluruhan 188 orang, terdiri dari Kecamatan Karimun sebanyak 25 orang, Kecamatan Meral 25 orang, Kecamatan Tebing 29 orang, Kecamatan Meral Barat 4 orang, Keamatan Kundur 62 orang, Kecamatan Kundur Barat 16 orang , Kecamatan Moro 6 orang dan Kecamatan Durai sebanyak 7 orang. 


Comments