Skip to main content

Pelaksanaan Pembinaan dan Pelayanan JCH Kabupaten Karimun Tahun 2017

Karimun (Humas) –Berikut adalah informasi kegiatan pembinaan dan pelayanan JCH Kabupaten Karimun tahun 2017 yang bersumber dari Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun. 

Seluruh Jamaah calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun 186 orang yang akan diberangkatkan tahun 2017 telah mendapatkan pembinaan manasik sebanyak 13 pertemuan.

Pelaksanaan pembinaan manasik haji dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun sebanyak 10 kali dan yang dilaksanakan oleh IPHI Kabupaten Karimun sebanyak 3 kali. Yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama sebanyak 7 kali dilaksanakan di tingkat kecamatan oleh KUA Kecamatan dan 2 kali dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun di tingkat Kabupaten.

Selain itu, seluruh JCH Kabupaten Karimun tahun 2017 sudah diberikan suntikan maningitis dan influenza oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Puskesmas. Kepada JCH Kabupaten Karimun juga disediakan obat-obatan oleh Dinas Kesehatan selama keperluan di tanah suci nantinya.

Selain itu, suksesnya pelaksanaan pemberangkatan haji juga tidak terlepas dari dukungan dan pelayanan dari berbagai pihak dan instansi terkait, seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Kantor Imigrasi, Kepolisian, Kantor Pelabuhan dan lainnya.

Comments