Skip to main content

Selama Di Madinah JCH Kabupaten Karimun Diberi Bimbingan Manasik

JCH Kloter I BTH 2017 saat Mengikuti Kegiatan Pemantapan Manasik Haji, Foto: by Endang
Karimun (Humas) – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun selama berada di Madinah masih tetap mendapatkan bimbingan manasik dari petugas Kloter. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Endang Sry Wahyu yang menjadi Ketua Kloter I BTH.

“Selama berada di Madinah selain melaksanakan arbain dan ziarah, jamaah haji Kabupaten Karimun yang tergabung di Kloter I Embarkasi Batam juga diberikan bimbingan manasik haji sebagai pemantapan sebelum keberangkatan jamaah ke Mekkah.” Jelas Endang melalui pesan singkat, Senin (7/8/2017)

Setidaknya ada 5 kali kegiatan pemantapan manasik Haji yang diberikan oleh Kloter I BTH ini, yakni pada hari Kamis (3/8/2017) bimbingan Persiapan Pelaksanaan Umrah yang disampaikan oleh pembimbing H. Abdurahman, Jumat (4/8/2017) penyampaian materi Sejarah Kota Makkah dan Madinah yang disampaikan oleh pembimbing Ustadz Azwardi.

Selanjutnya pada hari Sabtu (5/8/2017) penyampaian materi Kesabaran dalam Berhaji  yang disampaikan oleh Ustadz Mohd. Nizar, Minggu (6/8/2017) penyampaian materi Ciri-Ciri Haji Yang Mabrur yang disampaikan oleh Ustadz Ngaturrahman dan hari ini Senin (7/8/2017) penyampaian materi  Cara Menggunakan Pakaian Ihram yang disampaikan oleh H. Abdurrahman.

Masih menurut Endang, bahwa berdasarkan  jadwal JCH Kabupaten karimun bersama Kloter I BTH Batam akan menuju Mekkah esok hari (8/8/2017) usai shalat subuh.

“Insya Allah, kita berangkat makkah bakda subuh, selasa besok tanggal 8 Agustus 2017,” tutup Endang.



Comments