Skip to main content

Sempat Ditunda, Miswan Dahlan Rejo JCH Karimun Diberangkatkan Dengan Kloter 9 BTH

Karimun (Humas) - Miswan Dahlan Rejo (71), calon haji asal Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun yang ditunda keberangkatannya ke tanah suci, Minggu (30/7/2017) lalu karena didiagnosis mengidap sakit sesak nafas sudah diberangkatkan tadi malam, Senin (7/8/2017) bersama Kloter 9 BTH.

“Setelah dipastikan kesehatan bapak Miswan Dahlan Rejo sudah membaik, maka beliau diberangkatkan tadi malam, bersama Kloter 9 BTH.” Jelas H. Samsudin Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Karimun, Selasa (8/8/2017).

Sebagainya diberitakan sebelumnya, bahwa JCH asal Kabupaten Karimun  atas nama Miswan Dahlan Rejo yang masuk dalam Kloter I BTH yang seharusnya terbang bersama JCH Kabupaten karimun lainnya sudah sempat duduk di dalam pesawat Saudi Arabia Boeing B.747-400 / TF-AAH (SV-5719), sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (30/7/2017)  . Namun karena sakit sesak nafasnya kambuh saat kena hembusan angin dari air conditioner (AC) pesawat sehingga keberangkatannya ditunda dan dirawat di RS Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Untuk diketahui bahwa masih ada dua orang JCH Kabupaten Karimun yang belum berangkat, mereka akan bergabung dengan Jamaah dari Batam dan Tanjung Pinang, berangkat bersama Kloter 27 pada tanggal 25 Agustus pukul 19.50 WIB dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 4 Oktober pukul 19.00 WIB.

Adapun jumlah JCH Kabupaten Karimun yang berangkat pada tahun ini sebanyak 186 orang, ditambah jamaah mutasi dari luar sebanyak 2 orang, jadi total jamaah yang berangkat keseluruhan 188 orang, terdiri dari Kecamatan Karimun sebanyak 25 orang, Kecamatan Meral 25 orang, Kecamatan Tebing 29 orang, Kecamatan Meral Barat 4 orang, Keamatan Kundur 62 orang, Kecamatan Kundur Barat 16 orang , Kecamatan Moro 6 orang dan Kecamatan Durai sebanyak 7 orang.

Adapun jumlah JCH Kabupaten Karimun tahun 2017 berdasarkan jenis kelamin terdiri dari 86 orang pria dan 102 orang wanita. Sedangkan jamaah haji tertua pria atas nama Suraji Ranuwijoyo usia 80 tahun dari Kecamatan Kundur dan jamaah haji wanita tertua atas nama Sukayah Sidik Suto usia, 79 tahun dari Kecamatan Kundur. Sedangkan jamaah pria termuda atas nama Muhammad Karto Muhammad Ali usia 31 tahun dari Kecamatan Tebing dan jamaah haji wanita termuda atas nama syafriyanti Sanusi Khairudin, usia 30 tahun dari Kecamatan Tebing.

Comments