Plt. Ka. Kemenag Karimun Tinjau MTs Yaspika Karimun Yang Terbakar

Karimun (Humas) -  Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri pagi ini, Selasa (22/1/2019) usai memimpin apel pagi langsung menuju MTs Yaspika Karimun yang mengalami kebakaran tadi malam.

MTs Yaspika Karimun yang terletak di Teluk Air Kecamatan Karimun ini mengalami kebakaran tadi malam sekitar pukul 12.00 WIB dan menghabiskan 2 ruang kelas.

H. Jamzuri yang juga Kasi Pendidikan Islam Kankemenag karimun ini meninjau bersama beberapa pejabat lainnya untuk meninjau langsung dampak dari kebakaran tersebut.

Saat tiba di MTS Yaspika, tampak hadir juga Camat Karimun, Kepala Damkar Karimun dan dari pihak Kepolisian yang melakukan peninjauan ke lokasi.

Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai 500 juta karena menghabiskan 2 ruang kelas beserta isi kelas. Dugaan penyebab kebakaran adalah karena arus pendek dan cepat menyebar karena setiap meja belajar siswa menggunakan taplak meja rempel.  

Informasi yang diterima bahwa awal kejadian kebakaran diketahui oleh istri RT setempat dan tetangga dan segera melapor ke Damkar Karimun. Api segera dapat dipadamkan oleh pihak Damkar sekitar pukul 12.30 WIB.

Comments