Kemenag Kepulauan Riau: HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Kemenag Kepulauan Riau: HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN

Kemenag Kepulauan Riau: HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN

Written By Kemenag Karimun on Tuesday, 15 April 2014 | 14:52

Kemenag Kepulauan Riau:  HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN

MAN Bintan – (HUMAS) Kesibukan saat memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di MAN Bintan terasa sedikit berbeda dibanding hari sebelumnya yang merupakan hari pertama pelaksanaan UN, namun  suasana dihari kedua ini masih terasa seperti hari pertama, dimana  hari-hari yang biasanya riuh dengan suara siswa dan guru dalam proses belajar-mengajar, kini serasa di sulap menjadi sepi, hening dan penuh ketegangan. Hal ini tentu sangat di rasakan oleh siswa kelas 12 yang secara langsung menjalani Ujian Nasional. Bagi mereka hari ini adalah perjuangan akhir yang harus mereka tempuh setelah 3 tahun menimba ilmu di MAN Bintan.

 “jangankan siswa, kami guru juga merasakan suasana seperti itu,” ujar seorang guru MAN Bintan.

Pagi ini, seperti biasa sebelum mereka memasuki ruangan ujian, seluruh siswa terlebih dahulu melaksanakan salat Dhuha hal ini tentu akan memberikan spirit tersendiri bagi para siswa, selanjutnya mereka pun berbaris  untuk memasuki ruangan ujian. Begitu Bel didentangkan, perjuangan pun dimulai..
Kemenag Kepulauan Riau:  HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN
 Ujian Nasional tahun ini dilaksanakan selama 3 hari. Setiap harinya mereka akan mengerjakan 2 mata pelajaran. Berbeda dengan tahun lalu, dimana UN dilaksanakan selama 4 hari. Pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika diujiankan dengan tidak digandengkan pada pelajaran lainnya. Sementara tahun ini, pelajaran Bahasa Indonesia digandengkan dengan pelajaran Jurusan masing-masing. Berdasarkan penuturan salah seorang tutor pada saat pelaksanaan Pelatihan Bedah SKL Mata Pelajaran yang Diujinasionalkan oleh Dinas Pendidikan Kab. Bintan pada Bulan Februari lalu, hal ini dilaksanakan agar tidak ada mata pelajaran yang dispesialkan seperti tahun sebelumnya, sehingga setiap harinya siswa akan melaksanakan ujian 2 Mata pelajaran.

Pada hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Biologi dan Geografi. Ujian pertama dimulai pukul 07.15 s.d 09.30 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sedangkan ujian kedua dimulai pukul 10.15 s.d 12.30. Untukjurusan IPA mereka akan mengerjakan soal Biologi, sedangkan Jurusan IPS mereka akan mengerjakan soal Geografi.

Sedangkan hari ini mata pelajaran yang diujikan pertama adalah Matematika untuk Jurusan IPA dan IPS dan kedua Kimia untuk Jurusan IPA, Sosiologi untuk Jurusan IPS.

Dua hari selama pelaksanaan UN di MAN Bintan tidak terdapat permasalahan yang berarti, semua aktivitas berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan.

 “Sementara sampai pelaksanaan UN dihari kedua ini keadaan tetap aman, lancar, tertib dan tidak ada masalah,” papar Zulfahmi, Ketua Panita di MAN Bintan. (LF/DhEy) Kemenag Kepulauan Riau:  HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger