Skip to main content

Kemenag Kepulauan Riau: HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN

Kemenag Kepulauan Riau:  HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN

MAN Bintan – (HUMAS) Kesibukan saat memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di MAN Bintan terasa sedikit berbeda dibanding hari sebelumnya yang merupakan hari pertama pelaksanaan UN, namun  suasana dihari kedua ini masih terasa seperti hari pertama, dimana  hari-hari yang biasanya riuh dengan suara siswa dan guru dalam proses belajar-mengajar, kini serasa di sulap menjadi sepi, hening dan penuh ketegangan. Hal ini tentu sangat di rasakan oleh siswa kelas 12 yang secara langsung menjalani Ujian Nasional. Bagi mereka hari ini adalah perjuangan akhir yang harus mereka tempuh setelah 3 tahun menimba ilmu di MAN Bintan.

 “jangankan siswa, kami guru juga merasakan suasana seperti itu,” ujar seorang guru MAN Bintan.

Pagi ini, seperti biasa sebelum mereka memasuki ruangan ujian, seluruh siswa terlebih dahulu melaksanakan salat Dhuha hal ini tentu akan memberikan spirit tersendiri bagi para siswa, selanjutnya mereka pun berbaris  untuk memasuki ruangan ujian. Begitu Bel didentangkan, perjuangan pun dimulai..
Kemenag Kepulauan Riau:  HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN
 Ujian Nasional tahun ini dilaksanakan selama 3 hari. Setiap harinya mereka akan mengerjakan 2 mata pelajaran. Berbeda dengan tahun lalu, dimana UN dilaksanakan selama 4 hari. Pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika diujiankan dengan tidak digandengkan pada pelajaran lainnya. Sementara tahun ini, pelajaran Bahasa Indonesia digandengkan dengan pelajaran Jurusan masing-masing. Berdasarkan penuturan salah seorang tutor pada saat pelaksanaan Pelatihan Bedah SKL Mata Pelajaran yang Diujinasionalkan oleh Dinas Pendidikan Kab. Bintan pada Bulan Februari lalu, hal ini dilaksanakan agar tidak ada mata pelajaran yang dispesialkan seperti tahun sebelumnya, sehingga setiap harinya siswa akan melaksanakan ujian 2 Mata pelajaran.

Pada hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Biologi dan Geografi. Ujian pertama dimulai pukul 07.15 s.d 09.30 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sedangkan ujian kedua dimulai pukul 10.15 s.d 12.30. Untukjurusan IPA mereka akan mengerjakan soal Biologi, sedangkan Jurusan IPS mereka akan mengerjakan soal Geografi.

Sedangkan hari ini mata pelajaran yang diujikan pertama adalah Matematika untuk Jurusan IPA dan IPS dan kedua Kimia untuk Jurusan IPA, Sosiologi untuk Jurusan IPS.

Dua hari selama pelaksanaan UN di MAN Bintan tidak terdapat permasalahan yang berarti, semua aktivitas berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan.

 “Sementara sampai pelaksanaan UN dihari kedua ini keadaan tetap aman, lancar, tertib dan tidak ada masalah,” papar Zulfahmi, Ketua Panita di MAN Bintan. (LF/DhEy) Kemenag Kepulauan Riau:  HARI KEDUA PELAKSANAAN UN DI MAN BINTAN

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…