Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kab. Karimun Tahun 2014 - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » , » Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kab. Karimun Tahun 2014

Pemilihan KUA Teladan Tingkat Kab. Karimun Tahun 2014

Written By Kemenag Karimun on Monday, 28 April 2014 | 10:48

Kemenag Kabupaten Karimun - (24/04/2014) Pemilihan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) teladan tingkat Kabupaten Karimun tahun 2014 yang diikuti oleh sembilan Kepala KUA Kecamatan berlangsung ketat karena masing-masing peserta memiliki kelebihan dan mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan tim penilai.

Acara pemilihan KUA Teladan yang merupakan agenda tahunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun itu dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal serta dihadiri seluruh karyawan/i Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. Acara berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun itu.

Sebelum seleksi dimulai, dalam sambutannya, Drs. H. Afrizal menjelaskan bahwa sembilan Kepala KUA yang mengikuti ajang pemilihan KUA teladan akan melalui seleksi oleh tim penilai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan nantinya juara KUA teladan akan dikirim ke tingkat Provinsi Kepri dan jika memang layak akan dikirim ke tingkat nasional.

“Bapak-bapak kepala KUA adalah merupakan kepala KUA pilihan dan saya berharap nantinya siapapun yang terpilih menjadi KUA teladan tingkat Kabupaten Karimun dapat mewakili dan bersaing dalam pemilihan KUA teladan tingkat Provinsi Kepulauan Riau, bahkan tingkat nasional,” harapnya.

Ia juga menuturkan bahwa acara ini bukan bertujuan untuk mencari kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kepala KUA, “Yang jelas saya berharap siapapun yang terpilih dalam kegiatan ini akan menjadi wakil dan harus memberikan yang terbaik di kancah propinsi bahkan nasional ” terangnya.

Dikatakanya, KUA yang mengikuti seleksi pemilihan KUA teladan memiliki kriteria diantaranya adalah terkait adanya visi, misi serta motto Kantor Urusan Agama, komponen sistem dan prosedur pelayanan, komponen sumber daya manusia, komponen sarana dan prasarana serta kemampuan lainya seperti tes wawancara, tes tertulis, tes baca al-Quran dan kemampuan khotbah nikah.

Peserta pemilihan KUA teladan tahun 2013 tingkat Kabupaten Kepahiang diikuti oleh sembilan kepala KUA di Kabupaten Karimun, yakni: Ka. KUA Kecamatan Karimun M. Yusuf HS, S.Ag. Ka. KUA Kecamatan Kundur Drs. Supardi, Ka. KUA Kecamatan Moro Usman, S.Ag, Ka. KUA Kecamatan Meral Rudy Harahap, S.Ag, Ka. KUA Kecamatan Tebing M. Nawir, S.Ag, Ka. KUA Kecamatan Kundur Utara Sarpan, S.Ag, Ka. KUA Kecamatan Buru Mukhlis, S.Ag, Ka. KUA Kecamatan Kundur Barat Drs. Suhaimi dan Ka. KUA Kecamatan Durai Selinah, S.Ag.  Kemenag Kabupaten Karimun
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger