H. Afrizal Harap Dari Ponpes Di Karimun Lahir Kader-Kader Ulama - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » H. Afrizal Harap Dari Ponpes Di Karimun Lahir Kader-Kader Ulama

H. Afrizal Harap Dari Ponpes Di Karimun Lahir Kader-Kader Ulama

Written By Kemenag Karimun on Monday, 26 October 2015 | 14:12

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal mengharapkan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun bisa menciptakan kader-kader ulama. Hal ini disampaikannya Senin (26/10/2015) saat memberikan sambutan di Masjid Kamalul Huda Ponpes Ar-Raudhah Teluk Uma Kecamatan Tebing pada acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo tanggal 22 Oktober 2015 lalu di Masjid Istiqlal.
 
Diawal sambutannya H. Afrizal mengucapakan terimakasih kepada Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H. Marwin yang berkenan hadir dalam acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren se-Kabupaten Karimun ini.

"Kedua ucapan terimakasih kami sampaikan kepada segenap pengurus, jajaran pondok pesantren Ar Raudhah yangg telah mempersiapkan acara hari ini." ungkapnya.

"Acara ini, sebagai perayaan hari santri yang sudah dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo tanggal 22 Oktober 2015 lalu di Masjid Istiqlal. Dan kita sambut dengan suka cita peringatan Hari Santri Nasional ini dengan acara yang sederhana namun penuh makna." tambahnya.

"Kita harapkan dengan peringatan Hari Santri Nasional ini bisa menjadi motivasi karena dengan ini berarti adanya pengakuan, dukungan dan perhatian dari pemerintah atas keberadaan pondok pesantren. Tentunya, dengan ini pula kita harapkan kedepan ponpes bisa menjadi lebih baik ke depannya." tambahnya.
 
Semangat tahun baru hijrah 1437 juga diharapkan oleh H. Afrizal bisa menjadi momentum meningkatkan semangat perubahan untuk menjadi lebih baik bagi Pondok Pesantren.
 
"Saat ini di Kabupaten Karimun ada 8 Pondok Pesantren, ada yang khusus Tahfiz Quran, ada yang Salafiyah dan ada pula yang campuran dengan jumlah santri saat ini ada 915 santri dan 115 ustadzh-ustadzah." paparnya.
 
"Perkembangan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karimun  sangat disupport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dan dukungan dari masyarakat. Seperti kita lihat sekarang ponpes Ar-Raudah seperti disulap, dalam jangka waktu tidak begitu lama, kurang lebih 1 tahun setengah sudah berdiri Masjid Kamalul Huda yang berdiri diatas danau ini., begitu juga dengan bangunan-bangunannya." ungkapnya dengan rasa haru.
 
"Keberhasilan ini selain karena usaha juga atas doa yang selalu bersama kita sampaikan kepada Allah SWT. Karena bagaimanapun usaha kita tidak akan berhasil tanpa izin dari Allah SWT. Jadi dengan keberhasilan ini semua bisa menjadi motivasi bagi Pondok Pesantren dan santri dan harus bangga dengan adanya hari santri ini." tambahnya lagi.
 
"Kita ucapkan terimakasih yangg sebesar-besarnya atas support dan dukungan yang luar biasa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang sangat memperhatikan dalam urusan agama, kegiatan agama dan keagamaan termasuk pendidikan keagamaan baik yang formal maupun pendidikan keagamaan non-formal," ungkapnya.

"Terakhir kami minta kesediaan dari bapak Ka. Kanwil untuk bisa memberikan arahan, tausiah dan ceramah kepada kita semua. Dan terakhir harapan saya agar Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun nantinya bisa  menciptakan dan mencetak kader-kader ulama. Kedepannya lahir kader-kader ulama hasil lulusan dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun." punkasnya.
Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal usai menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Masjid Kamalul Huda Ponpes Ar-Raudhah Teluk Uma Kecamatan Tebing

Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger