Skip to main content

H. Afrizal Harap Dari Ponpes Di Karimun Lahir Kader-Kader Ulama

Karimun (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal mengharapkan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun bisa menciptakan kader-kader ulama. Hal ini disampaikannya Senin (26/10/2015) saat memberikan sambutan di Masjid Kamalul Huda Ponpes Ar-Raudhah Teluk Uma Kecamatan Tebing pada acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo tanggal 22 Oktober 2015 lalu di Masjid Istiqlal.
 
Diawal sambutannya H. Afrizal mengucapakan terimakasih kepada Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H. Marwin yang berkenan hadir dalam acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren se-Kabupaten Karimun ini.

"Kedua ucapan terimakasih kami sampaikan kepada segenap pengurus, jajaran pondok pesantren Ar Raudhah yangg telah mempersiapkan acara hari ini." ungkapnya.

"Acara ini, sebagai perayaan hari santri yang sudah dideklarasikan oleh Presiden Joko Widodo tanggal 22 Oktober 2015 lalu di Masjid Istiqlal. Dan kita sambut dengan suka cita peringatan Hari Santri Nasional ini dengan acara yang sederhana namun penuh makna." tambahnya.

"Kita harapkan dengan peringatan Hari Santri Nasional ini bisa menjadi motivasi karena dengan ini berarti adanya pengakuan, dukungan dan perhatian dari pemerintah atas keberadaan pondok pesantren. Tentunya, dengan ini pula kita harapkan kedepan ponpes bisa menjadi lebih baik ke depannya." tambahnya.
 
Semangat tahun baru hijrah 1437 juga diharapkan oleh H. Afrizal bisa menjadi momentum meningkatkan semangat perubahan untuk menjadi lebih baik bagi Pondok Pesantren.
 
"Saat ini di Kabupaten Karimun ada 8 Pondok Pesantren, ada yang khusus Tahfiz Quran, ada yang Salafiyah dan ada pula yang campuran dengan jumlah santri saat ini ada 915 santri dan 115 ustadzh-ustadzah." paparnya.
 
"Perkembangan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karimun  sangat disupport dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dan dukungan dari masyarakat. Seperti kita lihat sekarang ponpes Ar-Raudah seperti disulap, dalam jangka waktu tidak begitu lama, kurang lebih 1 tahun setengah sudah berdiri Masjid Kamalul Huda yang berdiri diatas danau ini., begitu juga dengan bangunan-bangunannya." ungkapnya dengan rasa haru.
 
"Keberhasilan ini selain karena usaha juga atas doa yang selalu bersama kita sampaikan kepada Allah SWT. Karena bagaimanapun usaha kita tidak akan berhasil tanpa izin dari Allah SWT. Jadi dengan keberhasilan ini semua bisa menjadi motivasi bagi Pondok Pesantren dan santri dan harus bangga dengan adanya hari santri ini." tambahnya lagi.
 
"Kita ucapkan terimakasih yangg sebesar-besarnya atas support dan dukungan yang luar biasa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang sangat memperhatikan dalam urusan agama, kegiatan agama dan keagamaan termasuk pendidikan keagamaan baik yang formal maupun pendidikan keagamaan non-formal," ungkapnya.

"Terakhir kami minta kesediaan dari bapak Ka. Kanwil untuk bisa memberikan arahan, tausiah dan ceramah kepada kita semua. Dan terakhir harapan saya agar Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun nantinya bisa  menciptakan dan mencetak kader-kader ulama. Kedepannya lahir kader-kader ulama hasil lulusan dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun." punkasnya.
Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Afrizal usai menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Masjid Kamalul Huda Ponpes Ar-Raudhah Teluk Uma Kecamatan Tebing

Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…