Ribuan Santri TPQ Ramaikan Festival Pawai Anak Shaleh 1 Muharram 1437 H - Kantor Kemenag Kabupaten Karimun
Home » » Ribuan Santri TPQ Ramaikan Festival Pawai Anak Shaleh 1 Muharram 1437 H

Ribuan Santri TPQ Ramaikan Festival Pawai Anak Shaleh 1 Muharram 1437 H

Written By Kemenag Karimun on Thursday, 15 October 2015 | 09:34

Karimun (Humas) – Ribuan santri TPQ di Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan Festival Pawai Anak Shaleh 1 Muharram 1437 H yang digelar oleh  Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman Pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun, Rabu (14/10/2015).

Kegiatan yang berlangsung di area Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area ini dibuka langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Karimun.

“Peserta lomba adalah santri TPQ dan DTA se-pulau Karimun dan diikuti pula oleh partisipan dari ormas Islam, Pondok Pesantren, Sekolah Islam, serta marching Band/Drum Band,” ungkap H. Wahyu Amirullah selaku ketua Panitia Pelaksana.

Peserta dari Kecamatan Karimun 36 TPQ terdiri dari 1.769 santri, dari Kecamatan Meral 22 TPQ terdiri dari 1.341 santri, dari Kecamatan Meral Barat 9 TPQ terdiri dari 457 santri, dari Kecamatan Tebing 12 TPQ terdiri dari 1.376 santri, dan dari perwakilan santri DTA Se-Pulau Karimun.

H. Wahyu Amirullah juga menyampaikan dalam laporan panitianya bahwa kegiatan menyemarakkan 1 Muharram ini juga dilaksanakan oleh BMPG-TPQ Kecamatan lainnya, yakni di Kecamatan Moro, Kundur Utara dan Belat serta Kundur dilaksanakan Pawai Muharram, Lomba-lomba Islami, Tabligh Akbar dan Doa Bersama.

Sementara itu Bupati Karimun dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Peringatan 1 Muharram yang dilaksanakan setiap tahunnya  oleh BMPG-TPQ ini dan berharap terus dilaksanakan. 

Ia juga meminta kepada guru-guru TPQ untuk terus memberikan pendidikan Al-Quran kepada anak-anak karena anak-anak sangat perlu diberi pendidikan Al-Quran dan agama.

“Sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ . Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” Pesan H. Aunur Rafiq.
 
Dan terakhir, dalam untaian pantun ia menjanjikan akan menaikkan kesejahteraan guru-guru TPQ pada tahun depan.


Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Edited By Muntazhir | Mas Template
Copyright © 2011. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger