Skip to main content

Ribuan Santri TPQ Ramaikan Festival Pawai Anak Shaleh 1 Muharram 1437 H

Karimun (Humas) – Ribuan santri TPQ di Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan Festival Pawai Anak Shaleh 1 Muharram 1437 H yang digelar oleh  Badan Musyawarah Pengurus Guru Taman Pendidikan Al-Quran (BMPG-TPQ) Kabupaten Karimun, Rabu (14/10/2015).

Kegiatan yang berlangsung di area Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area ini dibuka langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Karimun.

“Peserta lomba adalah santri TPQ dan DTA se-pulau Karimun dan diikuti pula oleh partisipan dari ormas Islam, Pondok Pesantren, Sekolah Islam, serta marching Band/Drum Band,” ungkap H. Wahyu Amirullah selaku ketua Panitia Pelaksana.

Peserta dari Kecamatan Karimun 36 TPQ terdiri dari 1.769 santri, dari Kecamatan Meral 22 TPQ terdiri dari 1.341 santri, dari Kecamatan Meral Barat 9 TPQ terdiri dari 457 santri, dari Kecamatan Tebing 12 TPQ terdiri dari 1.376 santri, dan dari perwakilan santri DTA Se-Pulau Karimun.

H. Wahyu Amirullah juga menyampaikan dalam laporan panitianya bahwa kegiatan menyemarakkan 1 Muharram ini juga dilaksanakan oleh BMPG-TPQ Kecamatan lainnya, yakni di Kecamatan Moro, Kundur Utara dan Belat serta Kundur dilaksanakan Pawai Muharram, Lomba-lomba Islami, Tabligh Akbar dan Doa Bersama.

Sementara itu Bupati Karimun dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Peringatan 1 Muharram yang dilaksanakan setiap tahunnya  oleh BMPG-TPQ ini dan berharap terus dilaksanakan. 

Ia juga meminta kepada guru-guru TPQ untuk terus memberikan pendidikan Al-Quran kepada anak-anak karena anak-anak sangat perlu diberi pendidikan Al-Quran dan agama.

“Sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ . Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” Pesan H. Aunur Rafiq.
 
Dan terakhir, dalam untaian pantun ia menjanjikan akan menaikkan kesejahteraan guru-guru TPQ pada tahun depan.


Comments

Terpopuler

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih

Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama) versi Hitam Putih



Logo Favicon Kemenag - Kementerian Agama
Logo Vector Kementerian Agama - Departemen AgamaLogo Vector / Vektor Kementerian Agama RI - Departemen Agama untuk download versi CDR klik tautan berikut : http://stoklogo.blogspot.com/2013/02/logo-vektor-departemen-agama-cdr.html


Logo Kemenag - Kementerian Agama - Depag - Departemen Agama - versi Hitam Putih (BW)





Logo Kemenag (Kementerian Agama) Depag (Departemen Agama)




Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK)

Kemenag Kab. Karimun - Ada 2 TOR (TERM OF REFERENCE) yang harus dipahami dan dikerjakan, yakni TOR untuk usulan anggaran dibuat untuk pengajuan rencana kerja dan anggaran (sebelum dipa di setujui/ disyahkan) dan TOR acuan pelaksanaan dibuat setelah dipa disyahkan/ di setujui sebelum pekerjaan dilaksanakan. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Joko Riswanto, ST saat menyampaikan materi tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK) pada kegiatan Penyusunan Program dan Rencana Kerja Anggaran Kemenag Kab. Karimun 18 Juni 2014 lalu di Hotel Aston.
Dihadapan 27 peserta yang terdiri Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Kabupaten Karimun,Ka. KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri, Joko Riswanto, ST menjelaskan secara rinci tentang Tata Cara Pembuatan Term of Reference (TOR) / Kerangka Acuan Kerja (KAK).
"Pengertian Term Of Reference (TOR) atau Kerangka Acuan Kerja (KAK) adalah suatu dokumen yang menginformasikan gambaran umum dan penjelasan m…

Lirik Lagu Mars MTQ mp3

Lirik Mars MTQMars MTQ mp3Lagu Mars MTQ

TEKS MARS MTQ (Ciptaan : Agus Sunaryo)

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI ( ILAHI )
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN AGUNG
WAHYU KALAM TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI DASAR INDONESIA
PUJAAN BANGSAKU
GEMAH RIPAH TANAH AIR KITA
AMAN DUNIA SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
NUSANTARA JAYA

GEMA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN
PANCARAN ILAHI (ILAHI)
CINTA PADA ALLAH NABI DAN NEGARA
WAJIB BAGI KITA
LIMPAH RUAH BUMI INDONESIA
ADIL MAKMUR SENTOSA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBUN GHAFUR
PASTI TERLAKSANA.

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN JAYA
FIRMAN SUCI TUHAN (TUHAN)
PANCASILA SAKTI BAGI KITA SEMUA
INDONESIA JAYA
LIMPAH RUAH ALAM KAYA RAYA
BAHAGIA SEMUA
BALDATUN TAYYIBATUN WARRABBBUN GHAFUR
CITA-CITA KITA, CITA …- CITA …….. KITA.

Penelusuran yang terkait dengan mars mtq Youtube Mars MTQ download mp3 gratis ma…