Kundur Barat Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Karimun Ke VII tahun 2o13

images/wakil.jpg

Tampak, H.Aunur Raqik Wakil Bupati Karimun.
KARIMUN (karimuntoday.com) - Berdasarkan hasil rapat persiapan penetapan jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di ruang rapat, Kantor Bupati Karimun maka telah ditetapkan, Kecamatan Kundur Barat sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke VII tahun 2o13, Senin (15/1) sekitar pukul o9.3o WIB.
Rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke VII tahun 2o13 dipimpin langsung Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dan dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Anwar Hasyim serta SKPD Kabupaten Karimun yang berlangsung dengan penuh hikmad.
Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq saat ditemui usai memimpin rapat mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun ke VII tahun 2o13 di, Kecamatan Kundur Barat sebagai tuan rumah yang akan berlangsung direncanakan pada 15 April mendatang."Ujarnya.
Lanjutnya lagi, untuk pelaksanaan MTQ masing-masing tingkat Kecamatan di Kabupaten Karimun adalah, Kecamatan Meral pada (o1 hingga o4 Februari) , Kundur Barat (o6 hingga o9 Februari), Tebing (o8 hingga 11 Februari), Durai (13 hingga 16 Februari), Karimun (15 hingga 18 Februari), Kundur (20 hingga 23 Februari), Moro (22 hingga 25 Februari), Kundur Utara (27 hingga o2 Maret) dan Kecamatan Buru (o1 Maret hingga o4 Maret). Selain itu, dilaksanakan beberapa kegaiatan lainya seperti, Pawai Ta'ruf, Malam Ta'ruf, Bazar, Lomba Kompang dan Rebana serta Lomba Laski tingkat Kabupaten."Ungkap Rafiq.
Terhitung sejak tanggal o1 hingga 11 Mei direncanakan TC Karantina Kafilah Kabupaten Karimun dalam mengikuti, Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Provinsi Kepri di, Tanjung Pinang."Ungkapnya lagi.
Pada kesempatan ini Rafiq menyebutkan, untuk tiga Kecamatan baru yang baru saja dimekarkan pada tahun 2013 yakni, Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Belat dan Kecamatan Ungar pada intinya, masing-masing kecamatan baru tersebut sudah siap untuk mengikuti dan juga sudah mempersiap kafilah yang akan mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan dalam memeriahkan MTQ tingkat Kabupaten ke VII tahun ini."Terangnya.
Ditanya soal anggaran digunakan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten nantinya,"Anggaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun berasal dari APBD tahun 2013. Jadi berapa besar anggaranya saya lupa."Kata Rafiq dengan tersenyum manis. (nov.k)

Comments