Tunaikan Rukun Islam ke-5, CJH Karimun Didominasi Pasangan Suami-istri


H.Handarlin tampak memberikan arahan kepada CJH Achmad
Kepriterkini.com-KARIMUN: Pada tahun 2013 ini Calon Jama'ah Haji (Cjh) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, rata-rata membawa ikut serta suami atau istri mereka untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima ini.


Ini terlihat pada saat pembukaan manasik Haji di Aula Darunnadwah Masjid Agung Karimun. Karena hampir semua peserta Cjh mengankat tangannya ketika ditanya siapa saja Calon Jama'ah Haji yang membawa ikut serta istri mereka dalam arahan H.Handarlin Haji Umar Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau yang juga menjabati sebagai kepala Penyelenggara Haji tingkat satu Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu(13/04/13) yang lalu.

Selain berharap agar Jama'ah Haji ditanah suci sana agar sehat dan selamat, Handarlin berpesan juga kepada Cjh yang membawa pasangan, karena Jama'ah Haji yang membawa pasangannya dapat saling menjaga diri, menegur dan perhatian, akan tetapi meraka juga harus mengingat hal yang tidak boleh dilakukan suami istri pada saat berihram.

"Saye harap kepada suami-suami (Calon Jama'ah Haji-red) yang sudah berada di tanah suci sana agar dapat menjaga istrinya mereka, dan harap hati-hati juga untuk tidak bersenggama pada saat ihram!", paparnya sambil sedikit bergurau saat memberikan arahan kepada Cjh.

"Tapi yang lebih penting, para jamaah tetap menjaga kesehatan saat ke tanah suci hingga pulang kembali lagi ke tanah air", tutupnya yang kemudian acara Manasik Haji diresmikan oleh Bupati Kabupaten Karimun.

Achmad
sumber : http://kepriterkini.com/kepri/karimun/item/902-tunaikan-rukun-islam-ke-5-cjh-karimun-didominasi-pasangan-suami-istri.html

Comments