Penyelenggara Bimas Buddha Kemenag Karimun dipindahtugaskan menjadi Pegawai di Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI

Kemenag Kab. Karimun - Jumat (31/05/2013) Beradasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor:B.II/3/09997 tanggal 08 Mei 2013 memutuskan terhitung mulai tanggal 01 Juni 2013 memberhentikan Joko Budi Santosa, SE dengan NIP. 197107171999031015 Penata Tk.I, III/d, Penyelenggara Buddha pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau selanjutnya diangkat menjadi Pegawai pada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh Saudara Joko Budi Santosa, SE , bahwa tanggal 03 Juni 2013 beliau sudah harus mulai bertugas di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI. "untuk itu jika tidak ada kendala besok (sabtu:red) atau lusa (minggu:red) sudah harus berangkat ke Jakarta. Karena tanggal tiga sudah diberitahu sudah harus mulai berkantor dan bekerja di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI."

Drs. H. Afrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, "berdasarkan Fax yang diterima Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dari Bimas Buddha Kemenag RI bahwa benar saudara Joko Budi Santosa, SE akan dipindahtugaskan pada Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama RI."

Saat ditanya terkait dengan kekosongan Jabatan Penyelenggara Bimas Buddha di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menjelaskan bahwa saat ini Jabatan Penyelenggara Bimas Buddha kosong dan belum ada pengganti," jadi terkait dengan kepindahan saudara Joko Budi Santosa, SE ke Kemenag RI berarti ada kekosongan jabatan pada Penyelenggara Bimas Buddha pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, dan Insya Allah akan diupayakan mengisi kekosongan jabatan tersebut, mengingat jumlah Ummat Buddha di Karimun merupakan yang kedua terbesar setelah ummat Islam, ada sekitar 30.000 ummat Buddha di Kabupaten Karimun."

Untuk melihat Galeri Foto:
Acara Perpisahan dengan Penyelenggara Bimas Buddha Joko Budi Santosa, SE. klik disini.

Comments