Inilah Hasil Keputusan Rapat Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kabupaten Karimun

Drs. H. Samsudin (kiri) dan Perwakilan dari Pengadilan Agama; Mukrila (kanan)
Kemenag Kab. Karimun - Rapat Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kabupaten Karimun hari ini (14/06/2013) memutuskan beberapa hal penting dalam rangka persiapan menyambut Ramadhan 1434 H. Rapat yang dimulai pukul 9.30 WIB pagi tadi di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dihadiri dari perwakilan Pengadilan Agama; H. Mahmud Syahroni, HS dan Mukrila, dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dihadiri oleh Drs. Kholif Ihda Rifai dari seksi Bimas Islam, Drs. H. Jamzuri dari Kasubbag TU, dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) diwakili oleh Riski Pratama, dan dari BHR Kabupaten Karimun diwakili oleh  Endang Sry Wahyu, S.Ag, Drs. H. Samsudin dan Sufriadi, S.Hi.

Berikut hasil keputusan rapat Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kabupaten Karimun hari ini:
  1. Jadwal Imsakiyah untuk tahun 2013 M/1434H akan dibuat dalam dua jadwal. yakni; pertama: Jadwal untuk Pulau Moro dan Durai. Kedua; Jadwal untuk Pulau Karimun, Pulau Kundur dan Pulau Buru.
  2. Pengamatan Rukyatul Hilal Awal Bulan Ramadhan 1434 H akan mengambil Lokasi di Pasir Panjang.
  3. Pihak-pihak yang akan memperbanyak Jadwal Imsakiyah harus meminta izin dari Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kabupaten Karimun.
"Dari pihak BHR Kabuaten Karimun akan melaksanakan tugas seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami akan melaksanakan pengamatan Rukyatul Hilal Awal Ramadhan 1434 H nantinya di daerah Pasir Panjang, karena disana cuacanya lebih bagus. Hanya saja dalam pembuatan jadwal Imsakiyah saja pada tahun ini direncanakan akan dibuat dua bentuk Jadwal Imsakiyah; yakni Jadwal Imsakiyah untuk Pulau Moro dan Durai dan Jadwal Imsakiyah untuk Pulau Karimun, Pulau Kundur dan Pulau Buru." jelas Endang Sry Wahyu, S.Ag saat ditemui usai melaksanakan rapat tersebut.











Comments