Ka. Kanwil Kemenag Kepri: Staf Humas Harus Dilibatkan Di Setiap Kegiatan.

Ka. Kanwil Kemenag Kepri H. Handarlin Saat Memberi Kata Sambutan
Tg. Pinang - Peran Humas di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau sangat penting dalam upaya menyampaikan informasi ke internal dan eksternal organisasi sehingga fugsi humas dapat menjadi penyeimbang dalam menghadapi pemberitaan yang dapat merugikan citra lembaga. Demikian disampaikan Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Handarlin H Umar saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Workshop Kehumasan Di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kepri Tahun 2013.

"Untuk itu, Humas harus dilibatkan disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh seksi dan penyelenggara baik ditingkat Kanwil maupun ditingkat Kemenag Kabupaten," tegas H. Handarlin. "dengan dilibatkannya staf bagian Humas di setiap kegiatan, diharapkan setiap kegiatan bisa diliput dan diekspos baik di web Kabupaten maupun di web Kemenag Kepri. " tambah beliau.

Kegiatan Workshop Kehumasan ini mengangkat tema: Membangun Citra Kementerian Agama Dengan Kehumasan Yang Profesional. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22 sampai 24 Juli 2013 bertempat di Hotel Aston Tanjung Pinang.

Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Rofi Jam Jam, S. Th.I menyampaikan bahwa materi yang disampaikan dalam workshop ini tentang Strategi Kehumasan Dalam Pencitraan Kementerian Agama, Peran dan Fungsi humas Kementerian Agama, Kehumasan Menghadapi Tantangan Global, Teknik Penulisan Berita, Teknik Fotografi dan Isi Materi Siaran (Undang-Undang Nomor 32 tahun 202).

Nara Sumber yang hadir berdasarkan penjelasan Panitia  dari Ka Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, kabid Humas Kemenag RI, Kabiro Humas dan Protokoler Pemrov Kepri, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri, Pemimpin Redaksi Haluan Kepri, Komisioner KPID Kepulauan Riau dan dari Fotografer Profesional Tundra Laksamana.

"Dengan Workshop ini diharapkan peserta nantinya bisa memahami tugas dan fungsi humas pemerintahan, peserta bisa menjadi tenaga humas yang terampil dan profesional dan dengan workshop ini pula diharapkan bisa menjalin kerjasama antar Humas Kabupaten/Kota dalam mendukung pemanfaatan media yang ada di Kepulauan Riau," tambah Ahmad Rofi Jam Jam, S. Th.I. (mtz)

Comments