Kabupaten Karimun: Drs. H. Handarlin H.Umar Sampaikan Ceramah Nuzulul Qur'an 1434 H

Kabupaten Karimun: Drs. H. Handarlin H.Umar Sampaikan Ceramah Nuzulul Qur'an 1434 H oleh Kemenag Karimun
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag), Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Handarlin H. Umar menjadi Ustadz yang menyampaikan Tausiyah Agama dalam peringatan Nuzulul Qur'an dimalam ke 17 Bulan Suci Ramadhan 1434 H/2013 M, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun, Kamis (25/7/2013) sekitar pukul 21.40 WIB bertempat di Masjid Agung Poros.

KABUPATEN KARIMUN (karimuntoday.com)Kabupaten Karimun: Drs. H. Handarlin H.Umar Sampaikan Ceramah Nuzulul Qur'an 1434 H. Dimalam ke 17 Bulan Suci Ramadhan 1434 H tahun 2013 M, Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, memperingati Nuzulul Qur'an.

Pelaksanaan Nuzulul Qur'an Ramadhan tahun ini, dipusatkan bertempat di Masjid Agung Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, usai pelakasanaan Shalat Tarawih berjama'ah, Kamis (25/7/2013) sekitar pukul 21.40 WIB.

Mengawali pembukaan peringatan acara, dialaksanakan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ustadz Saparuddin, S.Pdi.

Dalam perinagatan Nuzulul Qur'an di bulan puasa tahun 2013 di bumi berazam ini, Pemkab Karimun menghadirkan Ustadz yaitu, Drs. H. Handarlin H. Umar yang menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag), Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam sambutanya menyampaikan, permintaan maaf atas tidak bisa hadirnya, Bupati Karimun, DR. H. Nurdin Basirun pada peringatan Nuzulul Qur'an Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

''Pak Bupati saat ini masih berada diluar daerah. Yang sebenarnya, Pak Bupati sangat ingin hadir bersama-sama malam ini, akan tetapi sudah dilakukan upayakan seumpana mungkin, untuk pulang ke Karimun untuk membuka acara ini, tetap saja tidak bisa,'' ungkap Rafiq.

Rafiq menyebutkan, diperingati malam Nuzulul Qur'an disebabkan, turunnya Ayat Suci Al-qur'an pertama kali kebumi, yang dijadikan atau diperuntukan sebagai pedoman bagi umat islam.

Dengan peringatan seperti ini, dapat memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan amal ibadah terutama dalam membaca Ayat Suci Al-qur'an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap Rafiq.

Sementara itu Drs. H. Handarlin H. Umar dalam tausiyah agamanya menyampaikan, Al-qur'an merupakan pedoman hidup bagi umat islam, yang nanti akan menghantarkan kebahagian hidup didunia maupun akhirat.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag), Provinsi Kepulauan Riau, menyinggung spanduk-spanduk ucapan Marhaban Ya Ramadhan, yang terpasang diruas jalan raya. 
Berita : Kabupaten Karimun: Drs. H. Handarlin H.Umar Sampaikan Ceramah Nuzulul Qur'an 1434 H bersumber dari:http://karimuntoday.com/index.php/peristiwa/item/2420-pemkab-karimun-peringati-nuzulul-qur-an

Comments