Ormas Islam Se-Kabupaten Karimun Akan Gelar Acara Halal bi Halal 1434 H


Ormas Islam Se-Kabupaten Karimun Akan Gelar Acara Halal bi Halal 1434 H Kemenag Kabupaten Karimun
Rapat Ormas Islam Se-Kabupaten Karimun (30/8/2013)
Kemenag Kabupaten Karimun - Hasil pertemuan Ormas Islam se-Kabupaten Karimun hari ini (30/8/2013) menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya akan dilaksanakannya kegiatan Halal Bihalal Ormas Islam bersama Ummat Islam di Kabupaten Karimun.

"Direncanakan Acara Halal Bi Halal Ormas Islam Se-Kabupaten Karimun ini akan dilaksanakan pada tanggal  Hari Jumat tanggal 6 September 2013 nanti di Masjid Agung," jelas Drs. H. Afrizal saat ditemui usai pertemuan dengan Ormas Islam di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun tadi pagi.


Dalam pertemuan tadi hadir perwakilan dari masing-masing ormas islam diantaranya dari NU, Muhammadiyah, BMPG-TPQ, KKDT Kabupaten Karimun, BAZ, Pengurus Masjid Agung, BKPRMI Kabupaten, MUI, FKUB, PMKK, IPMIK, BKMT Kabupaten, IPHI Kabupaten Karimun, Ketua BP4 Kabupaten Karimun dan ormas lainnya.


Hasil pertemuan tersebut menetapkan juga Drs. Nurbit Siman yang juga ketua PMKK (Persatuan Muballig Kabupaten Karimun) sebagai ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal, Drs. Kholif Ihda Rifai sebagai Wakil dan sebagai sekretaris Panitia ditetapkan Drs. M. Yatim dari BKPRMI Kabupaten Karimun.



"Insya Allah siap, tidak ada kendala" jelas Nurbit Siman saat ditanya kesiapan menjadi ketua Panitia. "Pada acara halal bihalal nantinya akan disejalankan dengan acara pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun. Tentunya ada acara tepung tawar nantinya bagi Jamaah Calon Haji dari Kabupaten Karimun." tambah Nurbit yang juga Kepala MTs Yaspika ini.


Acara Halal Bi Halal sekaligus Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun oleh Ormas Islam ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Kemenag Kabupaten Karimun


Comments