Kemenag RI: Jamaah Haji Indonesia Nyasar Sampai Jeddah

Kemenag RI: Jamaah Haji Indonesia Nyasar Sampai Jeddah.

Jeddah (Pinmas) —- Selamat Bin Rana Wijaya, 69, jamaah haji Indonesia dari embarkasi Medan, Sumut, nyasar sampai ke Jeddah setelah menyelesaikan thawaf, Minggu (29/09). Selamat, yang memiliki kebun sawit di Labuhan Batu, Sumatera Utara, kehilangan jejak anak dan menantunya setelah menyelesaikan tujuh putaran mengeliling Ka’bah. Kemenag RI: Jamaah Haji Indonesia Nyasar Sampai Jeddah
“Selesai thawaf sehabis subuh, saya tidak melihat anak dan menantu saya. Saya keluar ke jalan raya sendiri, ketemu mobil, langsung naik mobil yang sopirnya berbahasa Arab,” kata Selamat, yang sejak tahun 1967 merantau ke Sumatera. 
Oleh sopir taksi dia diantar ke Jeddah yang jaraknya sekitar 74 kilometer dari Masjidil Haram, Mekkah. Dia sampai di Jeddah sekitar pukul 13 siang WAS.
Kemenag RI: Jamaah Haji Indonesia Nyasar Sampai Jeddah“Saya bayar 15 Riyal (sekitar Rp 45 ribu) dan diturunkan di pasar. Dari pasar saya ketemu orang Indonesia dan diantar ke sini. Tidak bayar,” jelas Selamat sambil menikmati jeruk ketika ditemui di Kantor Urusan Haji Indonesia (KUHI) di Jeddah.
Selamat yang menunggu lima tahun untuk bisa berhaji, diterima Pengendali Teknis Keamanan Jamah Haji Indonesia Abu Haris di kantor KUHI. Setelah didata dan beristirahat, Selamat yang menbawa kunci kamar penginapannya kemudian diantar Kabid Pengamanan Haji 2013 Kasmudi ke Mekkah. (is/sup/mkd) Kemenag RI: Jamaah Haji Indonesia Nyasar Sampai Jeddah

Comments