Skip to main content

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun Sambut Kedatangan Jemaah Haji Karimun

Bupati Karimun H. Nurdin Basirun Sambut Kedatangan Jemaah Haji Karimun
Bupati Karimun H. Nurdin Basirun Sambut Kedatangan Jemaah Haji Karimun
Bupati Karimun H. Nurdin Basirun Sambut Kedatangan Jamaah Haji Karimun. - Bupati Karimun, H. Nurdin Basirun menyambut kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Karimun, Minggu (27/10/2013) di Pelabuhan Internasional Tg Balai Karimun sekitar pukul 17.35 WIB.

Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Karimun, M. Yosli saat ditemui mengatakan, jemaah haji yang diberangkat pada musim haji 1434 H/ 2013 M, Minggu (15/9/2013) sekitar pukul 08.00 WIB waktu lalu sebanyak 103 orang, dengan rincian Kecamatan Karimun 37 orang, Meral 17, Tebing 17, Kundur 13, Kundur Barat 9, Moro 6 dan Kecamatan Durai 4 orang.

Disampaikan Yosli, 103 orang jemaah haji berangkat dari Batam menuju Karimun pukul 16.30 WIB dengan mengunakan Mv. Batam Jet-2 melalui Pelabuhan Sekupang.

Dari jumlah tersebut lanjutnya, jemaah yang turun di Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun ini didampinggi Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebanyak 71 orang berasal dari  4 Kecamatan di Pulau Karimun," terangnya.

Sedangkan sisa jemaah lainnya (Luar Pulau Karimun) sudah pulang kekampung halaman mengunakan speed Boat Karunia Jaya didampinggi masing-masing Camatnya," terang Yosli lagi.

"Jemaah haji kita sama-sama berangkat melalui Pelabuhan Sekupang, hanya saja mengunakan kapal yang berbeda. Semua jemaah haji yang pulang kekampung halaman pada sore hari ini, semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat," ungkapnya.

Tambahnya, jema'ah haji asal 4 Kecamatan di Pulau Karimun yang sudah tiba, bersama Bupati, Wakil Bupati dan pejabat teras lainnya menuju ke Masjid Baiturrahman, Kecamatan Karimun untuk melaksanakan Shalat Magrib berjamaah," tutur Yosli.

Berdasarkan laporan dari karimuntoday.com dilapangan, sekitar pukul 16.00 WIB keluarga, saudara dan para sahabat sudah menunggu yang dinanti (Jema'ah Haji) diruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun. Disamping itu, ramainya yang menunggu dan rela berdiri tegak juga terlihat didepan pintu masuk-keluar Pelabuhan Internasional.

Sumber: karimuntoday.com Bupati Karimun H. Nurdin Basirun Sambut Kedatangan Jemaah Jamaah Haji Karimun

Comments