Skip to main content

Penyambutan Jamaah Haji Kabupaten Karimun 2013

Kemenag Kabupaten Karimun - Penyambutan 103 orang Jamaah Haji Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 27 Oktober 2013. Direncanakan penyambutan bertempat di Masjid Baiturrahman Teluk Air pada pukul 17.30 WIB.

"Insya Allah jika tidak ada kendala dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan maka Jamaah Haji kita dengan Kloter 7 akan tiba pada tanggal 27 Oktober 2013 pada pukul 11.00 WIB di Embarkasi Batam dan selanjutnya Jamaah Haji Kabupaten Karimun akan menuju Asrama Haji Batam untuk pemeriksaan kesehatan dan dokumen. Setelah itu barulah Jamaah Haji akan diberangkatkan ke Karimun dan diperkirakan tiba pukul 17.00  " jelas Drs. H. Afrizal saat ditemui kemarin.
Setibanya di Bandara  Jamaah Haji Kabupaten Karimun akan menuju ke Asrama Haji Batam karena tidak ada acara seremonial penyambutan di bandara, seremonial penyambutan akan dilaksanakan di Asrama Haji , seluruh jemaah langsung dibawa menuju Asrama Haji di Batam Center.

Di Asrama Haji Batam ini Jamaah akan diberikan makanan penyambutan berupa bubur sumsum serta teh O dan kopi O (sebutan untuk teh dan kopi panas). panitia sengaja menyiapkan makanan khas daerah untuk menghilangkan kerinduan para jamaah yang sebulan lebih meninggalkan tanah air.

Demi kelancaran jalannya upacara penyambutan dan keamanan, panitia di Asrama Haji akan melarang seluruh keluarga jamaah memasuki asrama haji. Hal itu bertujuan agar proses penyambutan kedatangan jamaah haji bisa lancar. Dan ini juga agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Jemaah Haji (JCH) dari Kabupaten Karimun ini berangkat ke Tanah Suci berjumlah 103 orang. Mereka berangkat pada Senin 16 September 2013 lalu dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7. Penyambutan Jamaah Haji Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 27 Oktober 2013. Penyambutan bertempat di Masjid Baiturrahman Teluk Air pada pukul 17.30 WIB.
103 Jemaah Haji Tiba di Karimun Tangis Haru Sambut Kedatangan Jamaah Haji asal Karimun Kedatangan Jamaah Haji Karimun Disambut Isak Tangis

Comments