Skip to main content

Kegiatan Produk Halal di Karimun Diikuti Pelaku Home Industri

http://kemenagkarimun.blogspot.com/
Kegiatan Produk Halal di Karimun 29/11/2013 Diikuti Pelaku Home Industri
Kemenag Kab. Karimun - Kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Produk Halal yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Karimun diikuti oleh 40 peserta. Dari panitia menjelaskan bahwa peserta kegiatan pembinaan produk halal ini diprioritaskan dari pelaku usaha Home Industri.

"Kegiatan pembinaan produk halal memang diutamakan pesertanya dari pengusaha Home Industri dimana dengan pembinaan dan bimbingan produk halal ini mereka bisa meningkatkan daya produktifitas dan daya saing dengan mengacu kepada ketentuan syariat yang halalan thayyiban" jelas Kepala Seksi Bimas Islam Drs. Kholif Ihda Rifai.

Kegiatan Kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Produk Halal ini dilaksanakan di Graha Azzam Darul Mukmin pada tanggal 29 Oktorber 2013 lalu. Dan sebagai nara sumber kegiatan ini pertama dari LPPOM MUI Provinsi Kepulauan Riau dengan materi Sertifikasi dan Labelisasi Produk Halal Di Tengah Gencarnya Promosi Barang-Barang Konsumtif, kedua dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dengan materi Pentingnya Produk Halal Bagi Umat Islam dan ketiga dari dari Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Karimun dengan materi Produk Halal Ditengah Perubahan Sosial Ekonomi Umat.

Peserta Pembinaan Produk Halal ini diikuti sebanyak 40 orang yang merupakan utusan dari pelaku Home Industri dari kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. Diantaranya pengusaha home industri yang ikut adalah dari Home Industri Kue Kering dan Basah, Air Galon , Bakso, Kerupuk Ikan, Dodol, Stik Keju, Rumput Laut, Barbeque.

Comments