Skip to main content

Pembinaan Manasik Haji 2013 Bagi Guru-Guru

Lomba Manasik Haji 2013 Tingkat TK/RA, SD/MI, SLTP dan SLTA
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karimun melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah tahun 2013 besok (30/11/2013) akan melaksanakan kegiatan Pembinaan Manasik Haji bagi Guru  Pembimbing TPQ, DTA, TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/SMEA/MA se Pulau Karimun.

Kegiatan Pembinaan Manasik Haji bagi Guru  Pembimbing ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sebagaimana tahun sebelumnya. Dan merupakan rangkaian dari kegiatan Lomba Manasik untuk Tingkat TPQ, DTA, TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MT SMA/SMK/SMEA/MA se Pulau Karimun yang akan di laksanakan pada tanggal 07 Desember 2013.


"Insya Allah akan dilaksanakan besok sabtu di Aula Darunnadwah Masjid Agung Karimun, masing-masing Sekolah atau Madrasah atau TPQ dan DTA diminta mengutus satu orang guru pembimbingnya untuk mengikuti kegiatan ini. Diharapkan dari pelatihan manasik bagi guru ini, nantinya mereka bisamelatih dan membimbing murid-murid mereka." harap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Samsudin saat ditemui pagi ini.

Sementara itu Lomba Manasik yang akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 07 Desember 2013 nanti digelar 2 lokasi yakni untuk Tingkat RA/BA dan TPQ/DTA di  Gedung IPHI Kabupaten Karimun di Kecamatan Tebing sedangkan untuk Tingkat SD/MI, SLTP dan SLTA akan dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Karimun Poros.

"Setiap utusan peserta terdiri dari 1 regu sebanyak 7 orang yang terdiri dari 1 orang sebagai Ketua Regu dan 6 orang sebagai anggota dengan ketentuan 3 putra dan 3 putri. Lomba Manasik Haji yang dilombakan adalah Manasik Haji Tamattu' yang dimulai dari Umrah/Miqat di Bir Ali dan pelaksanaan Haji dimulai dari Pemondokan di Mekkah." jelas Drs. H. Samsudin.



Comments