Skip to main content

Raker Kemenag Kabupaten Karimun Tahun 2013

Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Handarlin H. Umar saat menyampaikan Materi Reformasi Birokrasi  pada Kegiatan Raker Kemenag Kabupaten Karimun, Rabu (13/11/2013) di Hotel Aston Karimun
Kemenag Kab. Karimun -  Guna untuk mengevaluasi program dan realisasi anggaran tahun 2013 serta menentukan program kerja dan anggaran tahun 2014 mendatang, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun Karimun menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama seluruh Pejabat Struktural dan Kepala Madrasah dan Ka. KUA Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Kegiatan raker tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Karimun yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Muhammad Tang dan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 sampai 14 November 2013 bertempat di Hotel Aston Karimun.

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal  menjelaskan, rapat kerja bersama pejabat struktural, kepala madrasah dan Ka. KUA Kecamatan yang ada dilingkungan Kemenag Kabupaten Karimun setiap tahun dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat sejauh mana program yang sudah dilaksanakan dan juga untuk mengetahui apa-apa saja program yang akan dilaksanakan untuk tahun kedepannya. Sehingga dengan raker ini bisa menghasilkan program-program yang lebih efektif dan efesien pada tahun 2014 nantinya.

"Kita ingin meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) pegawai yang ada di Kemenag, khususnya Kepala Satker agar dapat menuangkan konsep, ide dan pemikirannya dalam mengembangkan bidang agama di Kemenag Kabupaten Karimun,”ujar Drs. H. Afrizal.

Sementara itu Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Handarlin H. Umar menyampaikan setelah dilaksanakan Raker iniberharap semua satker dapat melaksanakan program-program yang sudah dituangkan dalam Raker. “Kegiatan raker ini bukan kegiatan seremonial belaka, tetapi untuk merumuskan bagaimana program-program kedepan dijalankan oleh satker dengan baik dan semaksimal mungkin guna kepentingan masyarakat umum dalam bidang agama dan pengembangan agama di Kabupaten Karimun ini." tegas Ka. Kanwil Kemenag Kepri Drs. H. Handarlin H. Umar.

Ka. Kanwil Kemenag Kepri juga berharap, SDM pegawai yang ada di Kemenag Kabupaten Karimun dapat terus ditingkatkan dan semua satker dapat mengerti akan Tupoksinya masing-masing.

Ketua Panitia Raker Kemenag Sunarto Agung Budi Purnomo, S.Sos menambahkan, bahwa dengan adanya raker ini maka bisa diketahui realisasi anggaran 2013 serta kendala-kendala yang dihadapi. "Kemudian merumuskan usulan-usulan program untuk tahun anggaran 2014 " Ujar Sunarto Agung.

"Sebagai Nara sumber dalam rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Tahun 2013 ini , pertama; Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Handarlin H. Umar dengan materi Reformasi Birokrasi, kedua; Kasi Kurikulum Madrasah Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Juremi dengan materi Implementasi Kurikulum 2013, ketiga; Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Drs. H. Lukman dan keempat; Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal dengan materi Optimalisasi Program dan Kegiatan Tahun 2014."

Comments