Skip to main content

The Visiting GPAI SMP di Kab. Karimun

Ka. Kankemenag Drs. H. Afrizal Saat Foto Bersama dengan Team The Visiting GPAI SMP
Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal Saat Foto Bersama dengan Team The Visiting GPAI SMP
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun mendapat kunjungan The Visiting GPAI SMP. The Visiting GPAI SMP ini dilaksanakan oleh Subdit SMP Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Fitriyadi, S.Ag, S. Pdi, M.Si sebagai koordinator The Visiting GPAI SMP menjelaskan bahwa kegiatan The Visiting GPAI SMP ini dilaksanakan di seluruh Indonesia yang terdiri dari 10 team. "Kami adalah team yang ketujuh yang ditugaskan ke Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Karimun terdiri 3 orang yakni saya sendiri Fitriadi, S. Ag, S.Pdi, M.Si, Drs. H Ishak Safar dan Hj. Aliyah Rahmi, M.Pd.I."

"Adapun tujuan dari The Visiting GPAI SMP ini adalah untuk melakukan sosialisasi dan workshop Kurikulum PAI 2013," ungkap Drs. H. IShak Safar salah satu team The Visiting GPAI SMP.

"Kegiatan The Visiting GPAI SMP ini dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 25 November 2013 sampai dengan 4 Desember 2013 dengan program:
1. Silaturrahmi dengan pejabat setempat yang terkait dengan pelaksanaan Kurikulum PAI 2013
2. Mengadakan Workshop Kurikulum PAI 2013 kepada semua guru PAI SMP di Kabupaten Karimun
3. Follow UP ke Sekolah sasaran yaitu SMP Negeri 1 Karimun
4. Temu ramah dengan MGMP PAI Kabupaten Karimun dalam rangka sharing dan pencerahan pemberdayaan MGMP PAI"

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Drs. H.Afrizal saat memberikan sambutan pada pertemuan antara Team The Visiting GPAI SMP dengan Guru GPAI Se-Kabupaten Karimun (26/11/2013) hari ini di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun  mengharapkan agar GPAI semakin meningkatkan profesionalitas karena guru mempunyai peran yang sangat besar dalam meningkatkan kualitas siswa.

"Tidak hanya sebatas mencerdaskan intelektual siswa tetapi lebih dari itu adalah bagaimana meningkatkan akhlak dan moral siswa" jelas Drs. H. Afrizal. "Bersama dengan ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada Team The Visiting GPAI SMP yang telah bersedia hadir di Kabupaten Karimun untuk memberikan bimbingan dan sharing dengan GPAI SMP di Kabupaten Karimun." tambah Drs. H. Afrizal.

Kasi Pendis (Pendidikan Islam) Drs. Riadul Afkar dalam sambutannya menyampaikan juga harapan agar Guru PAI SMP dapat mengikuti acara yang dilaksanakan oleh Team The Visiting GPAI SMP ini dengan baik karena Kabupaten Karimun merupakan salah satu Kabupaten/Kota yang dipilih Team The Visiting GPAI SMP.

"Dengan kehadiran Team The Visiting GPAI SMP ini merupakan suatu keberuntungan bagi Guru GPAI SMP di Kabupaten Karimun untuk meningkatkan skill dan pengembangan kurikulum PAI 2013 demi tercapainya Azam Kabupaten Karimun" tutup Drs. Riadul Afkar.






Comments