Skip to main content

Kegiatan Pembinaan Rohis di SMA Negeri 2 Karimun

Drs. Riadul Afkar saat menyampaikan materi Pembinaan Rohis di SMA N 2 Karimun
Kemenag Kab. Karimun - Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui seksi Pendidikan Islam (19/2013) melaksanakan kegiatan pembinaan Rohis di SMA Negeri 2 Karimun.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta ini diisi langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Drs. Riadul Afkar dan Staf Seksi Pendis Wibowo, A.Ma. "Kegiatan pembinaan rohis di SLTA ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama 1 tahun, yang dilaksanakan di beberapa sekolah di Pulau Karimun." jelas Drs. Riadul Afkar saat ditemui.

"Dengan kegiatan pembinaan Rohis ini diharapkan bisa mewujudkan siswa dan siswi SMP/SMA yang imannya kuat, amalnya hebat dan ilmunya padat dan berakhlak mulia. Dan kegiatan dilaksanakan secara bergilir di sekolah-sekolah" tambah Drs. Riadul Afkar.

Antusias peserta kegiatan pembinaan rohis ini sangat besar. Idris Manulang, S.Ag, M.Pd sebagai pembina Rohis di SMAN 2 Karimun berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali pada tahun berikutnya. "Jika bisa, kegiatan dilaksanakan secara rutin setiap minggu atau satu bulan sekali,"

Kegiatan pembinaan Rohis ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan keagamaan satu tahun yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten Karimun. Selain Pembinaan Rohis, kegiatan pembinaan lainnya adalah pembinaan bagi warga lokalisasi, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) dan Majelis Taklim.

"Segaja disusun kegiatan pembinaan keagamaan Rohis, Lapas, Lokalisasi dan Majelis Taklim disusun selama satu tahun agar pembinaan bisa dilaksnakan lebih intensif dan berkelanjutan. Insya Allah, kegiatan ini akan tetap dilaksanakan pada tahun 2014 nantinya." jelas Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal.

Comments