Skip to main content

Ka. Kankemenag Hadiri Pelatihan Pembinaan Fardhu Khifayah di Pulau Parit




Kemenag Kab. Karimun - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal (10/12/2013) lalu menghadiri kegiatan Pelatihan Pembinaan Fardhu Khifayah di Masjid Nurul Yaqin Parit I Karimun. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid Nurul Yaqin ini mendapat sambutan yang sangat positif dari Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya ketua Panitia, Fazri, menyampaikan bahwa tujuan dari Pelatihan Pembinaan Fardhu Khifayah ini agar para remaja dan pengurus masjid bisa memahami lebih dalam tentang Fardhu Kifayah. Sementara itu yang menjadi peserta pelatihan pembinaan adalah dari Desa Sungai Sikop, Desa Tulang, Desa Parit dan Desa Selat Mandau.

"Yang memahami tentang Fardhu Kifayah ini sangat sedikit, dan biasanya adalah orang-orang tua kita yang sudah tua, maka regenerasi penguasaan Fardhu Kifayah ini sangat baik dilaksanakan sehingga ada generasi penerus." ungkap Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal saat menyampaikan kata sambutan.

"Saya sangat berharap kegiatan sejenis ini bisa sering dilaksanakan dan merangkul para remaja dan pemuda. Karena saat ini yang paling sangat rentan terhadap pengaruh negatif globalisasi dan informasi adalah para remaja dan pemuda. Untuk itu sangat diharapkan keaktifan para remaja masjid di setiap kegiatan keagamaan." tambah Drs. H. Afrizal.

Kegiatan Pelatihan Pembinaan Fardhu Kifayah ini juga disejalankan dengan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Persinggahan TPU di Desa Parit I. Turut hadir dalam peletakan batu pertama ini Ka. KUA Kecamatan Karimun H.M Yusuf ,HS, S.Ag.


Comments