Skip to main content

Gubernur Kepri Tinjau Lokasi MTQ Tingkat Provinsi

Gubernur Kepri Tinjau Lokasi MTQ Tingkat Provinsi . TANJUNGPINANG (HK) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Sani meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kepri di Tanjungbalai Karimun, Sabtu (28/12) lalu. Gubernur puas karena pengerjaan pembangunan lokasi MTQ yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karimun akan tepat waktu.
Gubernur didampingi Bupati Karimun Nurdin Basirun, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Iskandarsyah, sejumlah SKPD provinsi dan kabupaten dan tokoh masyarakat Karimun menyempatkan berkeliling ke lokasi arena MTQ.

Sebelumnya, Gubernur melakukan tatap muka yang dikemas dalam satu acara ngopi bersama para pemuka agama dan tokoh masyarakat Karimun. Gubernur Kepri Tinjau Lokasi MTQ Tingkat Provinsi .

"Kita mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Karimun, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Sehingga peyelenggaraan MTQ dapat berjalan lancar," harap Sani.

Sani menambahkan, penyelenggraan MTQ bukan hanya sekedar mencari juara, namun untuk mempererat tali silaturahmi seluruh masyarakat Kepri, meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dan menghasilkan kafilah dan koriah yang dapat diandalkan di tingkat nasional.

"Selain itu, akan berimbas pada peningkatan perekonomian di Karimun sendiri. Karena semua roda perekonomian masyarakat akan bergeliat. Pedagang dan hotel akan penuh diisi oleh peserta dari daerah lain," ujarnya.

Gubernur Kepri Tinjau Lokasi MTQ Tingkat Provinsi . Di tempat yang sama, Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, sarana dan parasarana pendukung ditergetkan akan selesai jauh hari sebelum pelaksanaan MTQ.

"Dukungan, partisipasi dan doa dari seluruh masyarakat Karimun sangat diharapkan sehingga penyelenggaraan MTQ dapat berjalan sebagaimana harapan kita bersama. Pengerjaan terus dilakukan dan akan selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan," katanya singkat.

Pembangunan astaka MTQ sudah dalam tahap pengerjaan panggung utama, sarana pendukung lain dalam proses pengerjaan. Lokasi arena MTQ akan dipusatkan di Coastal Arena di tepi laut serta terlihat megah dan luas.

Penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar Maret 2014 mendatang merupakan yang ke-5. Provinsi Kepri juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional pada Juni 2014, terpatnya di Kota Batam. (sut) Gubernur Kepri Tinjau Lokasi MTQ Tingkat Provinsi .

Comments