Jadwal Terbaru Pengumuman CPNS Honorer K2 : 4 Februari

Jadwal Terbaru Pengumuman CPNS Honorer K2 : 4 Februari - iBerita.com — Setelah sempat simpang siur beberapa waktu belakangan, akhirnya pemerintah memberikan tanggal pasti akan dilaksanakannya pengumuman CPNS Honorer Kategori 2 (K2).

Awalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) merencanakan menggelar pengumumannya pada 30 Januari.

“Hasrat kita tadinya 30 Januari, tapi rencananya berubah. Karena nanti pengumumannya bertahap, makanya kita tunda 4 Februari,” kata MenPAN-RB Azwar Abubakar kepada wartawan di kantornya, Senin (27/1). Jadwal Terbaru Pengumuman CPNS Honorer K2 : 4 Februari -

Azwar menegaskan bahwa pada tanggal yang ditentukan tersebut, seluruh honorer K2 yang mengikuti tes dapat melihat semua datanya. Jadi tidak hanya untuk daerah-daerah tertentu saja.”Kalau mau cuma beberapa daerah bisa dilaksanakan 30 Januari. Tapi kan nanti yang datang pasti silih berganti untuk menanyakan hasinya. Jadi biar efisien seluruh datanya dibeber 4 Februari biar masyarakat tinggal melihat hasilnya sendiri,” ujar Azwar pula.

Jadwal Terbaru Pengumuman CPNS Honorer K2 : 4 Februari - Hal ini diperkuat oleh pernyataan dari Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman saat dihubungi Senin (27/1/2014), “Rencananya akan diumumkan pada 4 Februari 2014. Mundur dari jadwal pada akhir Januari karena ada beberapa hal yang harus dicek lagi.”

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Eko Sutrisno sebelumnya mengatakan, jumlah pelamar yang mengikuti CPNS tenaga honorer K-2 meliputi tenaga teknis/administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan sebanyak 1,2 juta orang.

“Kami (Panselnas) harus mengolah Lembar Jawaban Komputer (LJK) sebanyak 1,2 juta peserta sampai dengan saat ini. Namun estimasi formasi yang dibutuhkan sekitar lebih dari 200 ribu per tahun,” kata dia beberapa waktu lalu.

Jumlah estimasi kebutuhan itu, tambah dia, akan disebar ke 39 instansi pusat, 32 provinsi dan 484 kabupaten/kota. Sehingga total ada 555 instansi. Eko menyebut, sekitar 77% tenaga honorer K-2 memiliki tingkat pendidikan maksimal Sekolah Lulusan Tingkat Atas (SLTA) dengan usia rata-rata di bawah 35 tahun. Sementara data Kemenpan RB menunjukkan, jumlah tenaga honorer K-2 menurut kelompok jabatan untuk pusat dan daerah mencapai 649.284 orang. Terdiri dari tenaga guru dan dosen sebanyak 265.837 orang, tenaga kesehatan 17.758 orang, dan tenaga teknis atau lainnya menembus 365.689 orang.Jadwal Terbaru Pengumuman CPNS Honorer K2 : 4 Februari -

Sedangkan untuk tenaga honorer K-1, menurut Eko, pihaknya sudah menetapkan dan memberikan Nomor Induk Pegawai (NIP) kepada 29.587 orang dari total alokasi formasi Kemenpan RB sebanyak 32.194 orang.

“Usul masuk dari BKN ada 30.838 orang, tapi karena NIP yang sudah diberikan kepada 29.587 orang, maka masih ada 1.251 berkas yang harus dilengkapi dan diselesaikan. Dan 1.356 sisa formasi yang belum diterima atau dilakukan validasi,” tandasnya. Jadwal Terbaru Pengumuman CPNS Honorer K2 : 4 Februari -

Comments