Skip to main content

Kemenag Babel: KAKANWIL KEMENAG BABEL IKUTI GERAK JALAN KERUKUNAN NASIONAL DI JAKARTA

Kemenag Babel: KAKANWIL KEMENAG BABEL IKUTI GERAK JALAN KERUKUNAN NASIONAL DI JAKARTA. babel.kemenag.go.id (bkgi), JAKARTASenin, (6/1/14) Sekitar 100 ribuan peserta Gerak Jalan Kerukunan Lintas Agama membanjiri ibukota DKI Jakarta kemarin,Ahad (5/1/14) dimulai start di silang Monas Jakarta menyusuri jalan arteri ibukota, Thamrin, bunderan HI hingga kembali kefinish pada tempat yang sama (start).

Berbaur diantara ratusan ribu peserta tersebut Wapres Boediono, Menteri agama RI Dr.H.suryadharma Ali,M.Sc. (SDA) serta para pejabat eselon I dan II pusat dan para Kakanwil Kemenag dari seluruh provinsi, tak terkecuali Kakanwil Kemenag Babel Prof.Dr.H.Hatamar Rasyid,M.Ag dan jajarannya.
Acara yang dibuka Wapres Boediono dengan start seperti rute tersebut di atas.  setelah finish dilanjutkan dengan acara formal di tenda di depan tugu Monas dan diiringi band lintas agama yang dimotori oleh seniman terkenal Dwiki Darmawan,Dewa Bujana, Rafli dll termasuk penampilan apik dirjen PHU Anggito Abimayu.Kemenag Babel: KAKANWIL KEMENAG BABEL IKUTI GERAK JALAN KERUKUNAN NASIONAL DI JAKARTA

Pada acara semi formal tersebut Menag SDA menegaskan bahwa bangsa indonesia dianugerahkan oleh Allah dengan keberagaman dari aspek suku, budaya, dan bahasa, terutama agama, ungkap Menag.
Dilanjutkannya, keberagaman adalah suatu keniscayaan yang harus diterima semua pihak.  Indonesia tidak mungkin dapat membangun tanpa landasan kerukunan, oleh sebab itu kerukunan adalah sesuatu yang penting dan ia bersifat tidak final sebab terus berproses mencari pola kesempurnaan dalam format ke-Indonesiaan kita.  Kerukukunan sangat penting terutama dalam menghadapi Pemilu tahun 2014 ini.  Oleh sebab itu kepada semua unsur pimpinan dan wali agama yang hadir harus mendorong terciptanya kerukunan tersebut demi terwujudnya Indonesia yang rukun dan damai. (Ld-1/Rz) Kemenag Babel: KAKANWIL KEMENAG BABEL IKUTI GERAK JALAN KERUKUNAN NASIONAL DI JAKARTA

Comments