Skip to main content

Kemenag Babel: PERINGATAN HAB KEMENAG RI KE-68 DI KANWIL KEMENAG BABEL

Kemenag Babel: PERINGATAN HAB KEMENAG RI KE-68 DI KANWIL KEMENAG BABEL. babel.kemenag.go.id (bkgi), PANGKALPINANGCuaca pagi tadi cukup bersahabat dengan mentari yang cukup hangat menyinari Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Bergayut dengan kondisi demikian, pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI)  yang jatuh hari ini, Jum’at (3 Januari 2014) sebagai salah satu lembaga penyelenggara negera,  Kemenag RI telah memasuki  tahun ke 68 perjalanan sejarahnya.

Sebagai salah bentuk pelaksanaan menyambut HAB Kemenag ke -68 di tahun 2014 ini seperti biasanya dilakukan upacara HAB ke-68 seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kemenag Babel: PERINGATAN HAB KEMENAG RI KE-68 DI KANWIL KEMENAG BABEL. Bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi,B.Sc.  Dalam kesempatan itu, dibacakan teks amanat Menteri Agama RI oleh Gubernur Babel yang salah satu isi amanatnya menyampaikan perbaikan dan peningkatan prestasi Kemenag RI yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Setelah upacara, dilakukan penyerahan satya lencana 10 dan 20 tahun oleh Gub. Babel masing-masing kepada Kakanwil Kemenag Babel Prof.Dr. H. Hatamar Rasyid, M.Ag penerima satya lencana 20 tahun dan penerima satya lencana 10 tahun Kasubbag Ortala & Kepegawaian Kanwil Kemenag Babel Drs.H. Ika Robiantari.Kemenag Babel: PERINGATAN HAB KEMENAG RI KE-68 DI KANWIL KEMENAG BABEL

Tidak berhenti disitu saja, penyerahan penghargaan dalam bentuk vandel dan hadiah-hadiah kepada penyuluh teladan , keluarga sakinah dan KUA Teladan tahun 2014  ini untuk tingkat provinsi.
Berlalu dari acara di lapangan tadi.  Lalu sebagai bentuk kekerabatan diantara pejabat lingkungan kanwil serta purna bakti, tokoh agama, Gub. Kep. Babel, Kabid Bimas Polda Babel, Kepala PTA Babel, Kepala BPKP Babel melebur dalam suasana kekerabatan di ruang Kakanwil dalam acara jamuan makan, setelah sebelumnya acara pemotongan nasi tumpeng secara simbolis diserahkan kepada Gub. Babel oleh Kakanwil sebagai penghormatan kepada tamu yang hadir.

Hingga pukul 11.00 WIB acara HAB yang kali ini dihadiri hampir semua undangan baik purna bakti, keluarga sakinah Babel, penyuluh teladan Babel, KUA teladan Babel dan undangan lintas sektoral disyukuri berjalan sukses. (Rz) Kemenag Babel: PERINGATAN HAB KEMENAG RI KE-68 DI KANWIL KEMENAG BABEL

Comments