Skip to main content

Kemenag Babel: UPACARA HAB KE-68 DI BELITUNG

Kemenag Babel: UPACARA HAB KE-68 DI BELITUNG. babel.kemenag.go.id (bkgi), BELITUNGSelasa, (7/1/14)
Hari Jumat pagi lalu, tepatnya tanggal 3 Januari 2014 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung menyelenggarakan Upacara dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 68 bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung.
Upacara ini dihadiri oleh hampir seluruh jajaran dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung yaitu baik dari struktural maupun fungsional guru, penghulu dan penyuluh, Dharma Wanita, juga Tokoh-tokoh Agama, Pensiunan, kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kesbangpollinmas dan Ketua Pengadilan Agama Tanjungpandan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakil Bupati Belitung Drs. H. Erwandi A. Rani yang pada kesempatan itu membacakan Amanat Menteri Agama RI, yang berisi antara lain bahwa Hari Amal Bhakti Kementerian Agama merupakan momentum terbaik yang mengingatkan bangsa Indonesia tentang posisi strategis pembangunan kehidupan beragama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui peran Kementerian Agama, pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki dimensi keagamaan, dimensi moral dan dimensi spiritual yang harus selalu dijaga. Kemenag Babel: UPACARA HAB KE-68 DI BELITUNG

Upacara yang merupakan puncak dari semua rangkaian kegiatan  HAB berlangsung sangat khidmat hingga selesai pada pukul 09.30 WIB dan berlanjut dengan acara ramah tamah diruang Kepala kemudian diadakan foto bersama, sedangkan untuk acara syukuran diadakan pada malam harinya di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung.

Akhirnya melalui peringatan Hari Amal Bakti ke 68 Kementerian Agama yang pada kali ini yang mengambil tema “Mengabdi dengan Profesional dan Amanah”, mari kita tingkatkan profesionalitas dan menjaga sikap amanah. Tema tersebut hendaknya tidak hanya sekedar slogan, tapi harus kita implementasikan di dunia nyata. (Anah Nurjanah, S.Ag. Belitung) Kemenag Babel: UPACARA HAB KE-68 DI BELITUNG

Comments